Sukses

Beauty

Cara Mencerahkan Kulit Secara Alami dengan Serum Berbahan Dasar Sabi Beet

Fimela.com, Jakarta Banyak perempuan yang merasa lebih percaya diri dengan tampilan kulit yang putih. Meskipun standar kecantikan tidak lagi terpaku pada putihnya kulit. Sebuah gebrakan baru pun dibuat oleh merek kecantikan lokal, Somethinc, yang menghadirkan serum untuk membantu mencerahkan kulit secara alami.

Adalah Somethinc Niacinamide + Sabi Beet Brigthening Serum yang diklaim dapat membantu mencerahkan kulit secara alami. Serum inipun banyak digemari oleh masyarakat karena menggabungkan bahan natural, seperti Sabi White dengan bahan aktif, niacinamide.

Sebenarnya, produk ini bukan serum niacinamide pertama Somethinc. Terdahulu, Somethinc pernah melansir Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum. Fungsinya untuk meredakan kemerahan, melembapkan kulit, hingga menyamarkan bekas jerawat dan bintik hitam.

Namun, pada Somethinc Niacinamide + Sabi Beet Brightening Serum memiliki manfaat yang lebih ekstra. Termasuk membantu mencerahkan kulit secara alami serta memperkuat skin barrier.

 

Kandungan alami

Sabi White memiliki nama lain Tetrahydrocurcumin yang merupakan turunan dari ekstrak kunyit. Ia diolah dan diambil inti bahan yang fokus untuk mencerahkan kulit secara alami. Serum dari Somethinc ini mengedepankan 72,5% Centella Extract Water dan Tetrahydrocurcumin sebagai bahan natural yang memiliki klaim natural brightening terbaik.

"Lewat konsep #REALISTICWHITE ini kami ingin mengajak dan menyadarkan bahwa ada level maksimum "putih" (yang sebenarnya lebih tepat disebut cerah) yang dapat dicapai hanya dari skincare yang aman dan telah lulus BPOM. Jadi lupakan harapan tidak realistis dan jadilah #BrightBeautifully versi dirimu sendiri. Kamu mau putih? Oke, tapi yg realistis ya. Setelah mereka diedukasi, mereka jadi tahu bahwa sebenarnya jika kulitmu cerah, maka itu kecantikanmu sebenarnya", kata Irene Ursula selaku Founder Somethinc.

 

Dibuat dua level dosis

Tetrahydrocurcumin disebut-sebut memiliki efek brightening yang setara dengan 4% Hydroquinone dengan pemakaian satu bulan. Sementara itu itu, dibutuhkan resep dan pengawasan dokter untuk penggunaan hydroquinone karena dapat menimbulkan efek samping yang negatif jika digunakan dalam dosis yang tidak tepat.

Tetrahydrocurcumin ini dipadukan dengan niacinamide dengan 2 level dosis, yakni 5% dan 10%. Dibuatnya dua level dosis niacinamide juga bukan tanpa alasan. Menurut Irene, tidak semua bahan aktif dengan dosis tinggi dapat cocok di semua jenis kulit. Sehingga kamu perlu mengetahui bahan aktif seperti apa yang cocok dan dibutuhkan oleh kulit. Kemudian dimulai dari dosis kecil sebagai perkenalan bahan aktif kepada kulit.

 

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Aman Mengaplikasikan Makeup untuk Wajah dengan Masalah Jerawat
Artikel Selanjutnya
Mengulik Keajaiban Ingredient Rose dalam Skincare Masa Kini