Sukses

Beauty

Patokan Kecantikan Tak Harus Putih, yang Paling Penting Kulit Sehat dan Terawat

Fimela.com, Jakarta Stigma tentangĀ kecantikan yang selalu diidentikkan dengan kulitĀ putih. Dari persepsi ini, tak sedikit perempuan tumbuh dengan merasa tertekan atas warna kulitnya, bahkan sampai merubah warna kulitnya menjadi putih. Padahal yang terpenting adalah perawatan wajah agar tidak terjadi masalah pada kulitmu.

Hal inilah yang kemudian mendorong Airin Beuaty Care hadir memberikan treatment dan skincare untuk perawatan kecantikan. Berdiri sejak tahun 2012 lalu, klinik kecantikan lokal ini memberikan tips membuat wajah kulit sehat. Apa saja? Mari kita simak

1. Face mask

Jika ingin wajah cerah. lembap, kencang, hingga memudarkan flek di wajah bisa menggunakan Sheet Mask Airinbeautycare dengan tiga varian, seperti Brightening Face yang mengandung bahan-bahan aktif utama, Alpha Arbutin dan Gluthathione dan sebagai antioksidan yang mencegah efek buruk radikal bebas.

Lalu Hydrating Nourishing yang mengandung bahan aktif, Sodium Hyaluronate sebagai bahan Humektan yang dapat masuk ke lapisan terdalam kulit sebagai humektan bekerja menarik air dari lapisan dermis dan mempertahankan kadar air kulit sehingga kulit menjadi lembap, terhidrasi, sehat dan bercahaya. Kandungan squalene, ekstrak aloe vera, serta ekstrak Chamomile dapat meredakan acne spot pada wajah.

Dan yang terakhir Clarifying Acne Sheet Mask membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada kulit wajah. Diformulasikan untuk kulit yang berminyak dan cenderung berjerawat. Selain itu Sheet Mask ini membantu memudarkan bekas jerawat dan merawat kulit berjerawat. Kulit akan makin bersih dan sehat, jika penggunaan rutin 2-3 x seminggu selama 15-20 menit. Mengandung Bahan Aktif Utama: Niacinamide, Salicylic Acid atau BHA, serta Allantoin memiliki kemampuan meredakan kulit kemerahan atau peradangan akibat jerawat.

Dengan pemakaian yang masing-masing hanya membutuhkan 15 menit aja, dapat merasakan perubahan yang signifikan pada kulit wajah.

2. Serum

Selanjutnya, untuk perawatan sehari-hari bisa menggunakan serum. Serum Aesthetic Glass Skin Serum by Airin Beautycare, akan membuat kulitmu memiliki tampilan ā€œGlass Skinā€ dengan membantu menyamarkan noda-noda gelap pada wajah akibat paparan sinar matahari dan bekas jerawat.

Adapula Airnderm Aesthetic Radiant Serum, yang tidak hanya diperuntukkan untuk kulit berjerawat, tetapi dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Karena mengandung bahan aktif yang bisa membantu penyembuhan jerawat. Selain itu Asam Salisilat dan Niacinamide sendiri mempunyai fungsi mengobati kondisi jerawat, sehingga bisa digunakan untuk kulit jerawat, beruntus, komedo dan kusam serta bekas jerawat pada wajah.

3. Niacinamide Gel

Setelah serum bisa menggunakan Airinderm Aesthetic Niacinamide Gel yang mengandung Pro Vitamin B3 dan Moisturizer yang dapat merawat kelembutan dan kelembapan kulit. Selain itu dapat membantu menyamarkan bekas jerawat, mengurangi komedo dan mencerahkan. Memiliki kandungan terpilih yaitu Niacinamide, Panthenol, Sodium, Hyaluronate, Aloe Barbadensis Leaf Extract.

4. Sunscreen

Jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen di rumah maupun di luar rumah. Adapun varian Sunscreen yang dihadirkan oleh Airin antara lain adalah, Sunscreen Oil Free, Sunscreen Sensitive, Sunscreen Whitening White, dan Suncare Nia Pink.

5. Perawatan

Selain produk skincare di atas, bisa juga menambahkan perawatan kulit lainnya. Menggunakan cahaya polikromatik (beragam warna dengan beragam panjang gelombang) atau Intense Pulsed Light (IPL), yang bertujuan untuk mengatasi berbagai masalah kulit secara spesifik.

Cara kerja IPL, memancarkan cahaya ke kulit dengan denyut hingga kulit menerima sinyal cahaya tersebut sebagai perangsang untuk pembentukan kolagen dan proses peremajaan kulit. Hasilnya, proses ini akan mengatasi pertumbuhan jerawat di kulit wajah, meningkatkan skin tone hingga menghilangkan bulu yang tidak diinginkan di bagian kulit tertentu.

ā€œTidak ada efek samping, karena sudah lulus uji BPOM dengan Minimal ingredients non fragrance dan non paraben dengan catatan menggunakan produk airnderm sesuai dengan jenis dan permasalahan kulit wajah yang sedang dialami dan tidak ada riwayat alergi sebelumnnya,ā€ ujar ahli kecantikan dr. Ika Ayu, M,Biomed (AMM).

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading