Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Toner Lokal untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pasti ingin memiliki kulit wajah yang cerah, sehat, segar dan tampak berkilau. Tetapi untuk mendapatkan kondisi kulit yang cerah dan sehat, Sahabat Fimela harus rajin melakukan perawatan kulit.

Toner adalah salah satu produk yang digunakan untuk merawat kulit wajah, agar kulit terlihat lebih cerah dan sehat. Toner juga bisa digunakan sebagai campuran untuk membuat masker, sebagai face mist dan sebagai pembersih untuk mengangkat sisa kotoran di wajah.

Ada beberapa jenis toner yang bisa digunakan untuk merawat kulit wajah, agar terlihat lebih cerah dan membantu menyembuh berbagai masalah kulit wajah. Berikut rekomendasi toner lokal untuk mencerahkan kulit wajah, dilansir dari berbagai sumber:

 

Jenis Toner

1. Cleansing Toner

Jenis toner yang pertama adalah cleansing toner, yang biasanya digunakan setelah menggunakan milk cleanserToner ini memiliki fungsi untuk membersihkan sisa kotoran di wajah. Jenis toner pembersih bisa digunakan setiap hari.

2. Moisturizing Toner

Jenis yang kedua adalah moisturizing toner yang memiliki fungsi sebagai pelembap. Selain disebut sebagai moisturizing tonertoner ini juga disebut sebagai double moisturizing, yang bisa digunakan bersamaan dengan pelembap. Biasanya toner ini digunakan 2 kali sehari pada pagi dan malam hari.

3. Hydrating Toner

Hydrating toner atau toner penyegar, adalah toner yang digunakan untuk menghidrasi kulit wajah, menyegarkan kulit dan mengontrol kulit wajah. Jenis toner ini bisa digunakan untuk kulit berminyak cenderung berjerawat, dan digunakan 2 kali sehari setelah membersihkan wajah.

4. Exfoliating Toner

Jenis toner yang terakhir adalah exfoliating toner atau toner eksfoliasi, yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mengangkat sebum yang menyumbat pori-pori, menghilangkan komedo dan mengecilkan pori-pori. Jenis toner ini hanya boleh digunakan maksimal seminggu 3 kali saja.

Kandungan Toner untuk Mencerahkan Wajah

Vitamin C

Kandungan toner yang bisa mencerahkan wajah adalah toner yang memiliki kandungan vitamin C. Kandungan ini berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit, mencegah tanda-tanda penuaan dini, mencegah hiperpigmentasi kulit dan mengurangi kemerahan di wajah.

AHA dan BHA

Toner yang memiliki kandungan AHA dan BHA, bisa membantu mencerahkan kulit wajah. Karena kandungan toner ini berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit, yang mengangkat sel kulit mati dan mempercepat pertumbuhan sel kulit yang baru.

Niacinamide

Kandungan niacinamide yang ada di dalam toner, bisa membantu membuat kulit wajah menjadi lebih lembap, menyamarkan noda hitam, mencerahkan wajah, mengurangi jerawat dan mencegah kanker kulit.

Hyaluronic Acid

Kandungan toner yang terakhir adalah hyaluronic acid. Kandungan ini cocok untuk merawat kulit kering, karena bisa merawat kulit yang kusam dan menghidrasi kulit kering, sehingga kulit terlihat lebih cerah dan sehat.

Rekomendasi Toner Lokal untuk Mencerahkan Kulit Wajah

1. N'pure Face Toner Marigold

Rekomendasi toner lokal yang pertama adalah N'pure Face Toner Marigold, yang memiliki kandungan ekstrak kelopak bunga marigold, algae extract dan niacinamide, yang berfungsi untuk mencerahkan, mencegah penuaan dini, memperbaiki skin barrier dan mencegah hiperpigmentasi. Toner ini dijual dengan harga sekitar Rp 175 ribuan.

2. Raiku Brightening Toner

Raiku Brightening Toner adalah toner yang formulanya dikhususkan untuk membantu mencerahkan wajah. Toner ini memiliki kandungan niacinamide dan rice extract, yang bisa meratakan warna kulit, menghilangkan kulit yang kusam dan meremajakan kulit. Harga toner ini sekitar Rp 90ribuan.

3. Whitelab Brightening Face Toner

Toner lokal yang selanjutnya adalah Whitelab Brightening Face Toner. Produk ini diperkaya dengan kandungan niacinamide dan collagen, yang berfungsi untuk mencerahkan wajah, melembapkan kulit wajah, mengontrol produksi minyak dan menyegarkan kulit. Harga produk ini sekitar Rp 40ribuan.

4. Mineral Botanica Brightening Toner

Produk yang selanjutnya adalah Mineral Botanica Brightening Toner, yang mengandung allantoin untuk mengeksfoliasi kulit, mencerahkan kulit, merangsang pertumbuhan kolagen dan sebagai antioksidan. Toner ini dijual dengan harga sekitar Rp 30ribuan.

5. Emina Bright Stuff Face Toner

Rekomendasi toner lokal yang terakhir adalah Emina Bright Stuff Face Toner. Produk ini aman digunakan untuk kulit remaja sampai dewasa, yang mengandung vitamin B3 untuk mencerahkan kulit dan melembapkan kulit wajah. Harga toner sekitar Rp 25ribuan.

 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
33 Kutipan The Chronicles of Narnia yang Inspiratif dalam Bahasa Inggris
Artikel Selanjutnya
4 Penyebab Rambut Lepek yang Perlu Diperhatikan Beserta Cara Mengatasinya