Sukses

Beauty

4 Resep Kulit Cantik dan Sehat Selama Ramadan

Fimela.com, Jakarta Bulan suci Ramadan kembali menyapa kita di masa pandmemi COVID-19. Meski masih dalam suasana pandemi, Ramadan menjadi momen terbaik untuk memulai perubahan positif, termasuk dalam hal kecantikan diri.

Sebagai startup kecantikan, Sociolla membagikan sejumlah resep kecantikan yang kamu coba untuk membuat kulit cantik dan sehat selama Ramadan. Mengingat asupan makanan dan minuman di masa Ramadan menjadi lebih terbatas yang akan berdampak pada kecantikan kulit.

“Ketika berpuasa, tubuh tidak mendapatkan pasokan cairan selama hampir 12 jam yang menjadikan kulit memerlukan perawatan ekstra agar tetap sehat dan terhidrasi dengan baik. Disamping asupan makanan bergizi, konsumsi air putih dan olahraga, perawatan skin care dapat menunjang kesehatan kulit, apalagi di saat tubuh tidak mendapatkan asupan air selama berjam-jam,” ungkap Nurul Sulisto selaku Head of Brand Innovation Social Bella Indonesia

Selama bulan Ramadan ini, Sociolla menghadirkan kampanye Ramadan Ready. Kampanye ini berisikan kurasi produk perawatan diri serta penawaran menarik bagi pecinta dunia kecantikan. Produk yang telah dikurasi akan menunjang kebutuhan asupan nutrisi kulit yang dibutuhkan selama puasa.

 

Resep kulit cantik dan sehat

Berlangsung hingga 23 Mei 2021, kamu akan menemukan berbagai macam rangkaian kegiatan untuk tetap tampil cantik dan sehat selama puasa. Di antaranya, paket khusus bertemakan Fun Fasting. Paket ini berisikan sejumlah produk yang akan membantu kamu mendapatkan kulit cantik dan sehat selama puasa.

Selain itu, apa saja resep kulit cantik dan sehat selama puasa dari Sociolla?

1. Sun care

Meskipun sebagian besar kegiatan masih dilakukan di rumah, bukan berarti kulit terlindung dari paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari yang mengakibatkan skin barrier lebih rentan terganggu. Sehingga perlindungan kulit dari dampak buruk sinar UV sangat diperlukan dalam keseharian.

Menurut Nurul Sulisto untuk mendapatkan kulit yang sehat penting untuk mengaplikasikan sunscreen secara rutin. Pilih produk sunscreen yang tepat untuk melindungi kulit tropis dari dampak buruk sinar matahari seperti Carasun yang mengandung SPF 45/ PA++++.

 

2. Konsistensi

Kunci penting lainnya yang tak boleh ketinggalan adalah konsistensi dalam melakukan rutinitas perawatan setiap hari. Kulit juga memerlukan asupan kandungan baik yangdilakukan secara rutin untuk menjaga kelembaban dan kesehatannya. Jangan salah, ini juga jadi salah satu rahasia perawatan kulit sehat para idol negeri ginseng.

Mereka dengan secara ketat selalu memperhatikan perawatan diri yang dilakukan setiap harinya. Nurul Sulisto merekomendasikan make p:rem brand asal Korea Selatan yang mengusung konsep clean beauty dengan minimal ingredient yang sesuai dengan untuk kulit sensitif sekalipun.

3. Hidrasi kulit

Apapun jenis kulitmu, hidrasi menjadi hal paling penting. Nurul Sulisto mengungkapkan ada beberapa jenis kandungan pada skin care yang memiliki kadar kelembaban terbaik yang cocok digunakan untuk menghidrasi kulit ketika berpuasa. Beberapa kandungan seperti Glycerin, Ceramide, Urea, Hyaluronic Acid, lactic Acid dan Petrolatummemiliki daya kelembaban yang baik bagi kulit. Masing-masing kandungan ini memiliki manfaat yang berbeda yang mana bisa disesuaikan dengan karakteristik kulit pengguna.

Pada kampanye Ramadan Ready ini, Sociolla menyediakan paket Fun Fasting Kit yang dikurasikan untuk memenuhi kebutuhan hidrasi untuk perawatan diri dan kecantikan selama bulan Ramadan, seperti Clean & Renewed, Purity Protection, Ramadan Glow, Raya Ready Hair dan Avoskin Ramadan Loving Set. Khusus untuk pembelanjaan di toko Sociolla, akan mendapatkan AQUA Reflections edisi Sociolla secara gratis.

4. Menjaga kelembapan kulit

Kulit area wajah biasanya cenderung memerlukan perawatan lebih teliti. Dengan kadar kelembaban serta tekstur yang berbeda, kulit wajah cenderung lebih sensitif. Untuk menjaganya tetap terhidrasi dengan baik, penggunaan masker wajah yang mengandung dua komposisi utama hydrating dan moisturizing dapat menjadi pilihan, seperti Mediheal NMF Essential Sheet Mask dan Ariul Watermelon Hydro Glow Sleeping Mask.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading