Sukses

Beauty

6 Perawatan Wajah yang Aman Dilakukan Selama Bulan Puasa

Fimela.com, Jakarta Biasanya saat menunaikan puasa kondisi kulit wajah akan berubah. Apabila saat sahur dan berbuka asupan nutrisi dan air tidak tercukupi, tubuh akan kekurangan cairan dan akibatnya, wajah akan terasa kering hingga terlihat kusam. 

Apabila tidak didampingi dengan perawatan ekstra, saat Idul Fitri kondisi kulit wajah akan terlihat tidak prima. Untuk itu, sahabat Fimela dapat melakukan beberapa hal agar wajah tetap lembap dan segar. Seperti melakukan perawatan ke klinik kecantikan hingga tips kecantikan praktis lainnya.

Yuk kita simak tips dari Dr. Ariyanti Putri bagaimana menjaga kecantikan kulit di bulan puasa agar saat Idul Fitri wajah sehat terawat.

1. Facial

Dr. Ariyanti mengatakan facial dilakukan untuk membersihkan wajah dari kotoran, komedo, dan sel kulit mati. Lakukan dua sampai empat minggu sekali.

2. Laser

Laser dilakukan untuk peremajaan kulit, mengecilkan pori pori, dan mengontrol kadar minyak pada wajah. Selain itu, perawatan ini juga perlu dilakukan untuk mengurangi peradangan pada jerawat, mengurangi kerutan, meningkatkan elatisitas kulit, mencerahkan kulit, mengurangi flek hitam atau bekas jerawat pada wajah.

“Serta mengurangi agin spot dan freckless serta mampu dalam penghapusan tatto pada area tubuh,” imbuh Dr. Ariyanti. Perawatan ini sebaiknya dilakukan 1-2 minggu sekali, tergantung dari tujuannya.

3. Skinbooster

Tindakan ini dilakukan untuk menutrisi kulit agar tampak lebih lembap, sehat, kenyal dan cerah. Treatment ini, kata Dr. Ariyanti, sebaiknya dilakukan 2–4 minggu sekali. 

4. DNA Salmon

Dilakukan untuk menutrisi kulit agar tampak lebih lembap, mengurangi kerutan, mengecilkan pori–pori, mencerahkan kulit , mengurangi spot hitam pada wajah dan dapat memperbaiki sel kulit yang rusak.

Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya perawatan ini dilakukan 2-4 minggu sekali.

5. Stemcell

Stemcell dilakukan untuk mengurangi kerutan halus, mengencangkan kulit, memperbaiki sel kulit dan memberikan kelembapan antioksidan serta collagen.Sama dengan DNA Salmon, perawatan ini sebaiknya dilakukan 2-4 minggu sekali.

6. Grow Factor

“Untuk meregenerasi kulit, memperbaiki sel kulit yang rusak, mencerahkan kulit, dan merangsang pertumbuhan sel kulit,” ujar Dr. Ariyanti.Grow factor direkomendasikan untuk dilakukan sebanyak 2-4 minggu sekali.“Perawatan tersebut aman dilakukan selama bulan puasa, agar kulit tetap sehat dan glowing hingga Lebaran nanti tiba,” ujarnya.

Perawatan lainnya

Selain perawatan ke klinik kecantikan, ada pula beberapa hal yang bisa dilakukan. Menurut Dr. Ariyanti, beberapa hal ini perlu dilakukan mengingat kulit, terutama kulit wajah adalah aset utama yang harus dijaga meski, selama pandemi virus corona wajah sering tertutup masker. 

- Banyak minum air putih minimal 2 liter / hari. Ini bisa dipenuhi saat sahur dan berbuka.

- Menggunakan skincare seperti tabir surya walaupun di rumah saja.

- Menggunakan pelembap untuk wajah, bibir, dan badan.

- Mengatur pola makan dengan kandungan gizi yg seimbang.

- Perbanyak makan sayuran yg mengandung antioksidan tinggi seperti brokoli, kale, dan bayam.

- Perbanyak konsumsi buah yang banyak mengandung air seperti buah melon semangka dan strawberry.

- Mengatur pola tidur yang baik (tidak tidur terlalu larut) dan jangan terlalu stres.

 

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Makeup Tahan Lama dan Anti Nempel di Masker untuk Lebaran
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mengolah Sisa Makanan Lebaran jadi Masakan Lezat