Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam dalam Waktu Singkat

Fimela.com, Jakarta Beberapa masalah kulit seperti bekas jerawat dan flek hitam sangatlah mengganggu. Apalagi menjelang lebaran yang hanya hitungan hari, tentu kulit harus senantiasa terawat dan bersih sebelum silaturahmi. Tetapi, tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk mengatasi bekas jerawat dan flek hitam yang mengganggu dengan bahan-bahan alami rumahan. Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Putih telur

Kandungan enzim lysozome di dalam putih telur juga dapat mengangkat debu dan sel-sel kulit mati sehingga dapat menghilangkan bekas jerawat. Cara membuatnya pun mudah: siapkan telur, pisahkan putih dengan kuningnya, kocok putih telur hingga mengembang, oleskan pada bagian berjerawat dan bekasnya, biarkan 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

2. Jeruk nipis

Jeruk nipis punya kandungan senyawa alami Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang diklaim mampu menghilangkan bekas jerawat, mengangkat sel kulit mati, dan membuat kulit jadi lebih halus. Caranya cukup mudah: siapkan 2-3 jeruk nipis, belah jadi 2 bagian, peras dengan saringan oleskan air perasan jeruk nipis pada wajah biarkan 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Teh

Teh juga dapat digunakan untuk menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat. Cara nya cukup mudah, pertama biarkan sisa rendaman teh bertahan semalaman. Lalu usapkan air hasil rendaman teh tersebut ke area yang banyak memiliki flek hitam dan bekas jerawat. Diamkan sampai kering kemudian bilas dengan air hangat.

 

4. Cara menghilangkan flek hitam dengan mentimun

Meskipun harganya yang murah, mentimun memiliki manfaat untuk menghilangkan flek hitam dalam waktu singkat. Cara membuatnya sebagai berikut: Parut timun yang sudah dicuci, tempelkan timun pada wajah terutama bagian flek hitam, biarkan 30 menit, lalu bilas.

5. Cara menghilangkan flek hitam dengan lemon

Sejak dulu buah lemon memang dipercaya dan terbukti ampuh untuk menghilangkan flek hitam di wajah baik flek hitam akibat jerawat maupun paparan sinar matahari. Berikut adalah cara yang dapat dilakukan: ambil lemon dan potong jadi beberapa bagian, oleskan pada wajah bersih, diamkan 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

6. Cara menghilangkan flek hitam dengan kentang

Cara menghilangkan flek hitam secara alami dalam waktu singfkat berikutnya yaitu dengan kentang. Kandungan zat tepung dan enzim di dalamnya berfungsi untuk mengurangi pigmentasi pada kulit. Cara penggunaannya cukup mudah: potong tipis-tipis kentang, kemudian letakkan potongan tersebut dipermukaan kulit yang terdapat flek hitam, diamkan beberapa menit, kemudian cuci muka dengan air bersih.

Bahan-bahan alami lainnya untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam di antaranya, seperti lidah buaya, kunyit dan masker stroberi. Itulah sekian bahan alami yang manfaatnya dapat menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

PLAYLIST VIDEO 22 JUNI 2021
Loading