Sukses

Beauty

Mengapa Penting Menjaga Kesehatan Kulit Anak dengan Skincare? Berikut Jawabannya

Fimela.com, Jakarta Skincare bukan hanya digunakan untuk orang dewasa saja, melainkan dapat digunakan untuk anak-anak. Lalu, seberapa penting menggunakan skincare untuk si kecil? 

Lapisan kulit anak kecil 30 persen lebih tipis dibandingkan kulit orang dewasa dan kulit anak memiliki kecenderungan sensitif dan rapuh, sehingga harus dijaga sejak dini. Menjaganya bisa menggunakan skincare yang aman untuk si kecil.

Si kecil memiliki risiko yang lebih tinggi terkena gangguan pada fungsi penghalang, karena kulit anak memiliki kandungan air yang lebih tinggi. 

"Kulit anak kecil juga memiliki faktor pelembap alami yang jauh lebih rendah. Faktor ini dapat meningkatkan risiko anak kecil terhadap penyakit kulit yang diakibatkan oleh paparan sinar UV. Jadi bukan hal yang mustahil jika nantinya muncul resiko terhadap kanker kulit sejak dini," jelas Maharani Kemala, Founder MS Glow Kids. 

Karena sifat kulit yang sensitif, Maharani sebagai produsen produk skincare anak sangat sadar akan  pentingnya kandungan alami produk-produk skincare dan vitamin pada anak.  

Kandungan yang skincare alami yang bisa digunakan anak diantaranya, Shea Butter, Avocado Oil, Aloe Vera, Royal Jelly, Collagen, Centela Asiatica, Curcuma Xanthorrhiza Rhizoma (ekstrak temulawak), Grape Extract (ekstrak anggur), dan Centela Asiatica Extract (herba pegag).

“Kandungan alami tersebut terdapat pada produk-produk MS Glow Kids,” ujar Maharani.

Perlindungan di bawah terik matahari

Melindungi si kecil saat beraktivitas di bawah terik matahari dapat menggunakan  Daily Baby Cream yang dilengkapi dengan UV Protection, serta melembapkan dan membuat kulit anak lebih lembut. Dan menghindari kulit kering serta mencegah iritasi.

"Daily baby cream salah satu produk MS Glow Kids yang dapat digunakan pada wajah dan tubuh yang berguna untuk memproteksi kulit dari sinar matahari,” ujar Maharani. 

Tidak hanya menjaga kesehatan kulit dari luar, Maharani menyarankan para orangtua juga memperhatikan asupan vitamin dan pola makan yang sehat pada anak.  

"Asupan nutrisi yang baik dari dalam tidak hanya membantu kesehatan kulit di luar, namun juga menjaga daya tahan tubuh anak tetap sehat terlebih di masa pancaroba dan pandemi saat ini. Herboost Vitamin untuk menambah nafsu makan si kecil. Dengan pola makan yang teratur, baik dan sehat dapat menunjang  daya tahan tubuh si kecil,” terang Maharani. 

#elevate women

Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi di Episode Perdana
Loading
Artikel Selanjutnya
Peduli Bumi, Inilah Rekomendasi Produk Skincare Lokal yang Ramah Lingkungan
Artikel Selanjutnya
Ini yang Dikatakan Dokter Kulit tentang Perawatan Kulit Berlabel Natural