Sukses

Beauty

5 Cara Merawat Kulit agar Tetap Segar dan Sehat Saat Kegiatan Virtual

Fimela.com, Jakarta Pandemi mendorong lebih banyak masyarakat untuk melakukan banyak hal secara virtual. Mulai dari bekerja, sekolah, berbelanja hingga bersilahturahmi. Begitu dengan lebaran yang telah dilakukan tahun ini.

Walau semua dilakukan secara virtual, bukan berarti kita mengabaikan merawat kulit.  Perawatan tentu wajib dilakukan untuk membuat kulit tetap lebih sehat dan bercahaya jika melakukan kegiatan virtual. Sebab kulit merupakan organ terbesar dari tubuh kita

Mendukung masyarakat tampil menarik dalam setiap kegiatan virtual dengan kulit yang sehat, Tokopedia bersama Oullu dan Sare Botanics membagikan tips perawatan diri, apa saja? Mari kita simak.

1. Istirahat Cukup 

Pemilik Sare Botanics, Gerald Stefanno menjelaskan bahwa selain tidur yang cukup selama 7-9 jam setiap hari, penggunaan minyak aromaterapi juga bisa membantu relaksasi dan membuat tidur lebih nyenyak sehingga tubuh lebih segar.

“Selama pandemi, produk essentials oil blend varian Rest dan Relax kami merupakan produk yang paling laris belakangan ini,” tambah Gerald.

2. Konsumsi Makanan Sehat 

Perbanyak konsumsi makanan yang bergizi, seperti buah dan sayur. Selain itu, minum air putih yang cukup juga bermanfaat untuk melembapkan kulit sehingga tampil lebih sehat.

3. Rutin Menggunakan Skincare

Penggunaan skincare dengan rutin dapat membuat wajah tampak glowing saat momen silaturahmi.  Chacha Prasidyani Pemilik Sare Botanics, mengatakan tidak hanya sebagai aromaterapi, produk essential oil kami pun dapat digunakan untuk merawat kulit wajah. “Campuran varian citrus kami dengan rosehip oil, misalnya, dapat melembapkan kulit serta mengurangi bercak hitam di wajah secara alami,” jelasnya.

4.  Fokus pada Riasan Mata 

Pilih warna eye shadow yang lebih cerah agar wajah terlihat segar.  

5. Gunakan Parfum 

Walapun virtual dan tidak bertemu siapa-siapa, penggunaan parfum dengan wangi yang tepat juga dapat meningkatkan mood untuk diri kita.  “Aplikasikan unscented lotion di titik dimana parfum akan disemprotkan agar parfum tahan lama dipakai seharian,” jelas Pemilik Oullu, Pamela Ridwan

Pamela juga menyarankan, perempuan bisa menggunakan aroma lembut dan ceria seperti varian Aether, sedangkan laki-laki bisa mencoba wangi rempah yang segar seperti varian Umbra.

Dalam memenuhi kebutuhan produk perawatan kini semakin mudah melalui ecommerce. Terbukti penjualan di ecommerce meningkat, membuktikan masyarakat lebih senang berbelanja secara online. “Terlihat dari peningkatan penjualan Semasa di Tokopedia pada Desember 2020 yang mencapai lebih dari 6,5x lipat dibandingkan dengan yang pertama pada Mei 2020 lalu,” jelas AVP of Category Development for FMCG & Long Tail Categories Tokopedia, Jessica Stephanie Jap. 

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Dapatkan Kulit dan Tubuh Sehat dengan Pengalaman Zumba di Rumah
Artikel Selanjutnya
11 Penyebab Wajah Terlihat Tua dari Usia Sebenarnya