Sukses

Beauty

5 Kesalahan Penggunaan Makeup yang Harus Dihindari, Bikin Wajah Terlihat Lebih Tua

Fimela.com, Jakarta Makeup umumnya digunakan untuk mempercantik diri dan membuat pemakainya tampil percaya diri. Namun alih-alih wajah terlihat lebih segar, beberapa kebiasaan tertentu dalam menggunakan makeup yang justru dapat membuat wajah terlihat lebih tua.

Seperti yang diketahui, gaya riasan akan berubah dari waktu ke waktu, seiring bertambahnya usia yang mempengaruhi kulit. Untuk itu, kamu perlu hati-hati saat merias wajah. Berikut ini 5 kebiasaan penggunaan makeup yang harus kamu hindari

1. Melewatkan foundation

Foundation adalah satu hal yang tidak boleh dilewatkan. Sebab foundation berguna untuk meratakan warna kulit, menghapus perubahan warna, serta memberikan kilau pada wajah agar terlihat awet muda.

Akan tetapi, memilih warna foundation yang tepat untuk wajah kerap kali menjadi proses yang cukup sulit. Dalam hal ini, penata rias Maybelline New York, Melissa Silver menyarankan untuk menguji warna foundation di tangan selama beberapa jam dan periksa di saing hari.

"Saat mencoba foundation di toko, kenakan selama beberapa jam dan periksa di siang hari untuk melihat bagaimana alas bedak itu mengendap. Apabila mengalami oksidasi atau cakey, maka carilah yang lain," kata Silver.

2. Memilih warna blush on yang salah

Sedikit semburat warna yang tepat pada pipimu dapat membuat wajah terlihat lebih segar. Namun, pemilihan warna blush on yang salah bisa membuat wajahmu tampak lebih tua.

Silver menyarankan untuk memilih blush on yang mendekati warna kulit. Untukmu yang memiliki kulit cerah, paling baik menggunakan blush on dengan warna pink kemerahan dan peach. “Tidak terlalu coklat,” tegas Silver.

Warna pink  dan peach juga cocok untukmu yang memiliki warna kulit sedang. Sementara untuk kamu yang memiliki kulit berwarna gelap, pilihlah blush on dengan warna coral, orange, dan berry. Hindari blush on yang memiliki warna terlalu terang, karena akan membuat wajahmu terlihat pucat.

3. Pakai lip liner berlebihan

Lip liner dimaksudkan untuk menahan lipstik dan mencegahnya dari luntur. Penggunaan lip liner berlebihan dengan warna yang tak sesuai dengan lipstick justru membuat riasanmu tampak lebih tua.

Sebagai gantinya, pilihlah lip liner dengan warna yang lembut atau warna alami bibirmu. Setelah membuat lip liner pada tepi bibir, aplikasikan lipstik di atasnya.

4. Menggunakan eyeliner hanya di bawah mata

Tak sedikit orang yang menambahkan eyeliner hitam di bawah mata mereka. Padahal hal ini membuat mata mereka terlihat lebih kecil, terlihat lelah, dan lebih tua.

Lapisan tebal hanya pada kelopak mata bawah membuat mata Anda terlihat lebih kecil dan bagian bawah berat, yang dapat membuat Anda terlihat lelah dan lebih tua.

5. Alis terlalu berlebihan

Jika kamu memiliki alis yang tipis dan halus, kamu mungkin tergoda untuk menggunakan pensil alis dengan tangan yang tebal. Namun hal ini bisa membuat wajahmu terlihat lebih tua.

Jadi, gunakanlah pensil alis dengan ringan. Ikuti bentuk rambut untuk hasil yang lebih maksimal.

 

#Elevate Women

Ultah Ke-25, Hoshi SEVENTEEN Donasi Rp 1,27 Miliar ke Kampung Halaman
Loading
Artikel Selanjutnya
Lipstik Favorit ITZY yang Dapat Tingkatkan Kepercayaan Diri. Penasaran?
Artikel Selanjutnya
4 Rutinitas Makeup yang Bisa Membahayakan Kesehatan Mata