Sukses

Beauty

Tren Perawatan Kecantikan dengan DNA Salmon, Apa Manfaatnya untuk Kulit?

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini perawatan kecantikan dengan DNA salmon sedang ramai dibicarakan. Lantaran diva pop tanah air, Krisdayanti melakukan perawatan kecantikan dengan kandungan tersebut. Namun sebenarnya apa itu DNA salmon?

Ahli dermatologis berbasis di Istanbul Turki, Dr. Hande Ulusal, mengatakan perawatan kecantikan dengan DNA ikan salmon merupakan salah satu metode peremajaan kulit yang paling alami. Karena DNA salmon ini paling dekat dengan DNA manusia. Molekul DNA tersebut diperoleh dari sperma salmon yang digunakaan untuk pembaharuan sel pada kulit.

“Serum DNA salmon membantu memproduksi zat polinukleotida yang membentuk dasar kulit dan membantu regenerasi sel.” ujarnya, dikutip dari Hande Ulusal.

DNA salmon mengandung asam amino esensial seperti asam hialuronat, glisin, prolin L, lisin, l leusin, yang secara alami terdapat pada kulit manusia tetapi menurun seiring dengan faktor lingkungan dan penuaan. Untuk mengetahui manfaat DNA salmon untuk kulit, berikut ini selengkapnya seperti yang dirangkum dari berbagai sumber.

1.      Meningkatkan penyembuhan luka

Melansir dari Huffpost, menurut  ahli dermatologis, Dr. Rachel Nazarian dari Schweiger Dermatology Group di New York City, menyebutkan bahwa DNA salmon efektif meningkatkan penyembuhan luka.

“Mungkin kandungan ini tampak seperti bahan yang aneh, tetapi sebenarnya DNA salmon terbukti meningkatkan penyembuhan luka dan dapat meningkatkan pembentukan pembuluh daran dan aliran darah ke kulit.” ujarnya.

Pernyataan tersebut juga didukung dalam sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2016 dan 2018, yang menunjukkan bahwa DNA salmon dapat meningkatkan penyembuhan luka.

2.      Meningkatkan elastisitas kulit

Dalam sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2010, menemukan bahwa menggunakan DNA salmon menghasilkan peningkatan elastisitas kulit. Studi yang dilakukan selama 12 minggu itu juga menunjukkan bahwa DNA menurunkan kehilangan air dan meningkatkan kadar air di kulit.

3. Mengembalikan kelembapan dan kecerahan pada kulit

Lebih lanjut, Hande Ulusal mengatakan DNA salmon membantu kulit mendapatkan kembali kelembapan yang dibutuhkannya berkat asam hialuronat yang intens dan molekul yang dikandungnya.

Pada tahap pertama proses, molekul kelembapan yang hilang ini akan di kembalikan lagi ke kulit sehingga kulit tampak lebih lembab, elastis, sehat, dan cerah.

4.      Meremajakan kulit

Mengutip dari C Derma Dermatology & Aesthetic Center, dr. Stanley Setiawan, Sp.KK mengatakan bahwa perawatan kecantikan dengan DNA atau Deoxyribonucleic Acid dari ikan salmon bisa menjaga peremajaan kulit.

Kandungan utamanya berfungsi untuk meremajakan struktur kulit dan meningkatkan kilau wajah, sehingga wajah akan tampak glowing alami.

 

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
Telinga Peri, Tren Operasi Plastik yang Digemari Anak Muda China
Artikel Selanjutnya
6 Warna Cat Kuku Terbaru yang Breathable dan Halal