Sukses

Beauty

Tips Mengoleksi Parfum yang Harus Diperhatikan

Fimela.com, Jakarta Bergamot, akar wangi, melati, kayu cendana, vanili, neroli, musk, dan lumut, mana aroma parfum yang menjadi kesukaanmu? Memilih satu aroma khas sama seperti memilih anak favorit, terutama bagi kamu yang senang dengan wewangian.

Saat ini, trennya lebih ke arah membangun koleksi parfum, yang diisi dengan aroma khas, seperti suasana hati individu pemakainya. Dilansir dari byrdie.com, berikut ini adalah beberapa tips mengoleksi parfum yang harus diperhatikan, penasaran?

Mengenal kategori wewangian

Kemungkinan besar, kamu akan memilih antara dua kategori wewangian, yaitu eau de toilette (EDT) dan eau de parfum (EDP). Perbedaannya berkaitan dengan tingkat konsentrasi bahan, yang akan memengaruhi usia wewangian tersebut.

EDP lebih terkonsentrasi pada bahan mentah dan karena itu, lebih intens dan tahan lama. Sedangkan, EDT kurang terkonsentrasi dan memiliki jejak pewangi yang lebih pendek, tapi ini juga bervariasi dari kulit ke kulit.

Ketika memilih antara EDT atau EDP, pertimbangkan jenis parfum yang kamu beli, apakah sintetik atau alami. Untuk wewangian alami, sebaiknya pilih EDP, sedangkan untuk bahan kimia beraroma sintetis, pilihlah EDT.

 

Memahami note wewangian

Formulator parfum memecah wewangian menjadi note, yang memengaruhi caramu merasakan aroma wewangian. Ada tiga note, yaitu atas, tengah, dan dasar.

Top notes adalah aroma pertama yang kamu cium saat parfum dibuka. Middle notes memberikan karakter dan intensitas wangi, sedangkan base notes menyeimbangkan aroma, memberikan kedalaman pada wewangian. Saat kamu memilih parfum, cari deskripsi dari setiap aroma untuk membantumu memahami bagaimana kamu akan merasakan aroma terbaiknya.

Pertimbangkan untuk membangun koleksi parfummu sendiri

Menemukan aroma khasmu benar-benar pengalaman subjektif. Menemukan aroma yang menarik adalah hal yang sangat pribadi.

Selanjutnya, anggap parfum sebagai sesuatu yang menonjolkan suasana hatimu. Saat bicara tentang lapisan aroma, kamu harus mempertimbangkan beberapa variabel. Salah satunya adalah bagaimana garis wewangian tersebut dibuat, apakah dengan 100% bahan yang berasal dari alam, yang membuatnya sempurna untuk pelapis. Selamat mencoba, Sahabat FIMELA!

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Tips Memilih Jersey untuk Bersepeda
Artikel Selanjutnya
Mengenal Perbedaan antara Es Kopi dan Cold Brew