Sukses

Beauty

11 Tahapan Makeup Natural untuk Pemula, Ini yang Harus Diperhatikan

Fimela.com, Jakarta Ada banyak informasi yang harus dicerna dalam hal menciptakan tampilan makeup, bersama dengan menguraikan produk mana yang terbaik untuk digunakan setiap hari. Baik kamu baru pemula mencoba makeup atau sudah mencoba beberapa kali, yang paling penting untuk diingat adalah makeup tidak perlu rumit dan tidak ada yang salah atau benar dalam hal kecantikan.

Dilansir dari byrdie.com, berikut ini adalah beberapa tahapan makeup natural untuk pemula. Penasaran?

1. Mulai dari alis

Setelah menerapkan produk skincare, hal pertama yang harus dilakukan adalah memperhatikan alis. Seringkali alis diabaikan, padahal alis adalah fitur yang sangat penting karena membawa bentuk dan struktur pada wajah.

Gel alis adalah produk yang bagus untuk memulai, karena menyimpan sedikit warna dan membantu mengangkat rambut. Saat kamu sudah merasa lebih nyaman, kamu bisa gunakan pensil alis atau pomade dan berlatih menggunakan formula yang berbeda.

2. Menggunakan foundation

Pilihlah foundation yang ringan untuk dipakai di siang hari. Aplikasikann di titik-titik kecil dan baurkan.

Gunakan kuas foundation untuk membantu menyebarkan produk secara merata ke seluruh kulit untuk memastikan semuanya tertutup dengan baik. Lalu, gunakan kuas secara melingkar untuk membantu membaurkan produk dengan cepat.

3. Gunakan concealer di area yang membutuhkan

Mengaplikasikan concealer setelah foundation akan membantu menutupi area yang mungkin membutuhkan perhatian lebih. Tepuk pelan kuas pada concealer dan baurkan di wajah untuk membantu menjaga makeup concealer terlihat alami dan tidak lengket.

 

 

4. Kontur dengan bronzer

Kontur ringan dengan bronzer dapat membantu meningkatkan fitur wajah dan menambahkan beberapa definisi. Formula krim dapat dengan mudah dibaurkan saat kamu menggunakan kuas dan memberikan hasil akhir yanng alami, serta terlihat jelas.

5. Menambahkan semburat warna ke pipi

Menambahkan perona pipi ke bagian atas pipi adalah cara yang bagus untuk memadukan perona pipi alami pada kulit. Tersenyumlah dan perhatian bagian mana yang menonjol di pipi, di situlah kamu harus mengaplikasikan perona pipi, kemudian baurkan dengan gerakan luar ke ata. Gunakan formula krim atau bubuk.

6. Menambahkan highlighter

Highlighter cair menyatu dengan cepat dan mudah pada kulit. Cara sederhana mengaplikasikannya adalah dengan menggunakan kuas bedak atau jari.

Setelah meletakkan produk ke kuas, baurkan highlighter ke pipi, dahi, dan sepanjang batang hidung. Ini memungkinkan aplikasi yang lebih halus dan membantu agar produk tidak terlihat bergaris-garis.

7. Mengaplikasikan eyeshadow

Jika kamu memiliki kelopak mata berminyak atau berkerut, aplikasikan primer terlebih dahulu untuk memastikan eyeshadow tetap di tempatnya setelah diaplikasikan. Lanjutkan dengan mengaplikasikan eyeshadow berwarna netral sesuai warna kelopak mata alamimu, baurkan dengan kuas.

8. Memperjelas mata dengan eyeliner

Pertegas mata dengan sentuhan eyeliner pada garis bulu mata atas, gunakan formula yang tahan lama agar tidak luntur jika digunakan sepanjang hari. Tergantung bentuk mata, kamu bisa mulai dari sudut dalam dan terapkan ke ujung atau mulai sedikit di tengah dan panjangkan keluar.

9. Gunakan maskara

Setelah eyeliner selesai, kamu bisa melanjutkan dengan maskara. Tergantung pada jenis bulu mata yang kamu miliki, pastikan untuk memilih formula yang bisa menonjolkannya. Kamu juga bisa menjepit bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara, untuk mendapatkan tampilan yang lurus alami.

10. Membentuk bibir dengan lipliner

Membentuk bibir sebelum menerapkan lipstik dapat membantu bibir tampak lebih penuh.

11. Selesaikan dengan lipstik

Pilihlah warna yang bisa menyatu dengan baik dengan warna lipliner yang kamu gunakan, agar bibir terlihat lembut dan alami.

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
11 Sambal Penyet Pedas Gurih Enak untuk Lauk yang Digoreng
Artikel Selanjutnya
11 Resep Roti Rumahan Serba Dikukus yang Empuk dan Lembut