Sukses

Beauty

11 Rekomendasi Produk yang Aman untuk Eksfoliasi Kulit Kering

Fimela.com, Jakarta Eksfoliasi penting dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit. Dengan eksfoliasi, sel kulit mati yang menumpuk bisa terangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru.

Namun karena proses eksfoliasi yang cenderung kasar membuat sebagian pemilik kulit kering melakukannya. Khawatir eksfoliasi akan membuat kulit kering menjadi iritasi dan sensitif.

Untuk mencegah iritasi pasca eksfoliasi, penting untuk mengenal jenis eksfoliasi yang tepat. Fimela telah merangkum sejumlah produk yang bisa digunakan untuk eksfoliasi kulit kering. Apa saja?

1. COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner

Bagi pemilik kulit kering bisa menggunakan eksfoliator dari COSRX. Dengan kandungan willow bark dan apple fruit water, toner ini akan mengembalikan kelembapan wajah ketika dieksfoliasi. Sementara kandungan AHA BHA yang aman pada produk ini cukup ampuh mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori secara mendalam.

2. St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub

Pemilik kulit kering umumnya takut untuk menggunakan scrub sebagai eksfoliator. Namun St. Ives memformulasikan scrub dengan butiran yang lembut untuk memberikan eksfoliasi dengan cara deep cleansing. Karena mengandung vitamin C dan E dari apricot, scrub ini dapat membuat kulit terasa halus dan lembut.

 

3. Sensatia Botanicals Coconut & Vanilla Facial Scrub

Brand lokal yang satu ini menghadirkan produk eksfoliasi yang memadukan ekstrak biji cokelat, ekstrak lidah buaya, dan kulit kacang kenari. Sehingga efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan menutrisi kembali kulit wajah. Kandungan minyak kelapa dan vanila di dalamnya akan melembapkan kulit kering.

4. Wardah White Secret Exfoliating Lotion

Wardah menghadirkan produk eksfoliasi dalam bentuk lotion. Selain mengangkat sel kulit mati, produk ini juga efektif untuk menyamarkan noda hitam di wajah. Kandungan AHA Natural di dalamnya membuat lotion ini aman digunakan kulit kering dan normal.

5. Laneige Clear C-Peeling Mask

Dikemas dalam produk wash off peeling mask, Laneige memadukan antara eksfoliator fisik dan kimia dalam satu produk. Kandungan biji stroberi dan mannan di dalamnya memberikan eksfoliasi lmebut pada kulit. Sementara kandungan malic acid membantu melepaskan sel-sel kulit mati.

6. Cetaphil Extra Gentle Daily Scrub

Dikenal sebagai perawatan untuk kulit sensitif, Cetaphil memiliki produk scrub yang lembut dan aman untuk digunakan pemilik kulit kering. Bahan-bahan yang bersifat hypoallergenic membuatnya aman digunakan semua jenis kulit. Scrub ini mengandung skin conditions untuk menghasilkan kulit halus seketika. Selain itu ada vitamin complex yang akan menutrisi kulit.

7. Simple Kind to Skin Smoohthing Facial Scrub

Simple menggunakan rice granules sebagai scrub sehingga tidak mengiritasi kulit dan tidak mencemari lingkungan. Produk ini juga bebas alkohol, pewangi, paraben, dan phthalathes yang membuatnya aman digunakan pemilik kulit sensitif dan kering. Kandungan pro vitamin B5 dan vitamin E di dalamnya akan membantu menutrisi kulit secara menyeluruh.

 

8. Emina Sugar Rush Face Scrub

Bagi kamu yang baru menginjak usia remaja, scrub dari Emina ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Pada varian Sugar Rush dibuat dari kombinasi partikel kecil gula dan olive oil untuk mengangkat sel kulit mati tanpa rasa sakit. Sehingga kulit menjadi bersih dan segar tanpa takut iritasi.

9. Mineral Botanica Face Scrub

Butiran halus pada scrub Mineral Botanica membuatnya aman digunakan pemilik kulit kering. Selain itu, secara efektif ia membersihkan wajah secara keseluruhan. Kandungan ekstrak licorice di dalamnya membantu mencerahkan wajah serta aloe vera yang menjaga kelembapan kulit.

10. Neogen Dermalogy Bio Peel Gauze Peeling Lemon

Eksfoliator yang satu ini terbilang praktis karena kamu tidak perlu menyiapkan kapas saat mengaplikasikannya. Kapas yang bersifat hypoallergenic dengan dual tekstur akan menbantu eksfoliasi kulit secara mendalam. Diperkaya dengan serum yang mengandung vitamin C sebagai antioksidan dan mencerahkan kulit kusam. Selain itu, kandungan AHA akan membantu melepaskan kulit mati.

11. Wardah Essential Face Scrub

Tidak hanya mampu membersihkan pori-pori secara mendalam, Wardah Essential Face Scrub juga diformulasikan dengan pH balance sehingga tidak perih di wajah namun tetap efektif mengangkat kotoran dan komedo. Gunakan produk ini dua hari sekali untuk hasil yang maksimal. Kamu hanya perlu mengaplikasikannya di wajah dan leher. Pijat wajah selama 1-2 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
Amankah Melakukan Eksfoliasi pada Kulit Berjerawat? Simak Aturannya
Artikel Selanjutnya
Trik Anti Gagal Rutin Melakukan Eksfoliasi Sendiri di Rumah dengan Facial Serum