BEAUTY & HEALTH

Rekomendasi Lipstick untuk Si Kulit Cerah, Kecoklatan dan Gelap

By reiny   -   16 Maret 2017

Boost your mood dengan memakai lipstick yang membuat wajah terlihat segar dan sesuai warna kulitmu.

 

 

Perempuan dan makeup memang tak bisa dipisahkan, Banyak perempuan yang pantang pergi keluar rumah sebelum menggambar alis atau memakai lipstick. Ya, makeup memang sudah jadi essentials yang jadi kewajiban setelah outfit. Walaupun tak semua suka mengoleksi makeup, tapi perempuan mana yang bisa menolak lipstick? Hampir semuanya memiliki lipstick bahkan mereka yang mengaku hanya gemar dandan natural. Rasanya memiliki beberapa lipstick saja nggak cukup, ditambah tren pewarna bibir yang semakin luas range nya seperti lip liner, lip cream, lip gloss dan lain-lain.

Sering bingung atau malas berdandan untuk ke kantor? Come on, Bisa saja hari ini keberuntunganmu wake up and put your lipstick on! Berikut FIMELA memilih beberapa warna lipstick yang pas dipakai untuk ke kantor sesuai dengan warna kulitmu.

Fair Complexion

 

Play it cool! Pemilik kulit warna terang atau yang biasa disebut fair skin tone, cocok memakai lipstick warna merah terang yang membuat gigi terlihat lebih putih dan wajah tampak segar. Tapi bagaimana jika belum percaya diri memakai merah? Jangan khawatir! Bisa juga memakai warna Berry red yang lebih deep but playful atau warna merah wine. Tambahkan bronzer dan kontur pada wajah untuk fresh-faced finish.

OUR PICKS:

Oriflame Giordani- Forever Red: Memiliki tekstur glossy, mudah diaplikasikan dan lembab di bibir , warna merahnya  cocok untuk pemilik kulit terang.

Urban Decay after Dark: Alternatif jika bosan memakai merah, warna berry ini teksturnya matte dan membuat wajah terlihat cerah.

 

Medium Complexion

Perempuan Indonesia memang umumnya yang memiliki medium skin-tone, tak sedikit yang mengeluhkan kesulitan memilih warna lipstik. Warna seperti Orange-Red dan pinot noir cocok bagi pemilik kulit warna medium, karena memberikan kesan eksotis dan segar. Warna lipstick yang segar dijamin membawa moodbagus seharian.

OUR PICKS:

Beauty Story- Orange red Vavavoom: Warna yang cukup berani untuk terlihat eksotis, teksturnya cair dengan hasil akhir matte. Pakai lip balm terlebih dahulu, agar bibir tidak kering.

Clinique Pop Matte – Bold Pop: Pemilik kulit medium juga bisa memakai ungu, namun dengan based coklat seperti Clinique Bold Pop yang memiliki hasil akhir matte dan sudah mengandung primer yang bagus untuk merawat bibir.

 

Dark Complexion

 

Warna kulit gelap yang sering dipanggil “kulit eksotis” ini juga bisa memakai lipstick warna kontras seperti candy apple atau oxblood. Wajah terlihat segar dan dramatis, tambahkan riasan mata yang lebih soft dengan warna-warna netral.

OUR PICKS:

Clinique Pop Liquid Matte- Candied Apple: Pewarna bibir dengan tekstur cair ini mengandung primer yang berfungsi sebagai anti-oksidan untuk bibir. Hasil matte yang dramatis dan bibir terkesan penuh.

Mac Rebel Lipstick: Lipstick mengandung vitamin E dengan hasil akhir matte, warnanya pigmented dan cukup tahan lama. Walaupun sebelum pemakaian harus aplikasikan lipbalm supaya tidak kering.

What do you think?

Write Your Comment

Articles you might be interested in

You don't want to Miss

Sering alami masalah kesehatan atau berat badan yang bertambah? Mungkin karena kebiasaan mengonsumsi gula yang berlebih.
Perempuan akan suka diberi hadiah Valentine yang ini.