Sukses

Beauty

'Contouring' Bikin Wajah Kamu Makin Memesona di Idul Adha 2015

Fimela.com, Jakarta Apa sih contouring? Contouring adalah salah satu trik makeup yang akan membuat ilusi pada wajah kamu yang kurang sempurna menjadi lebih sempurna. Misalnya bentuk rahang kamu yang besar bisa terlihat lebih slim dengan bantuan contouring.

Nah, untuk kamu yang ingin tampil memesona saat Idul Adha yang jatuh pada 24 September 2015 nanti, kamu bisa menerapkan teknik ini di wajah kamu. Tapi, pastikan teknik contouring yang kamu aplikasikan sesuai dengan bentuk wajah kamu.

Penasaran dengan teknik contouring yang cocok dengan bentuk wajah kamu? Simak beberapa teknik contouring berikut ini yang dapat membantu kamu memiliki bentuk wajah seperti yang diinginkan.

Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah ‘round’ teknik contouring dapat membantu membuat wajah kamu supaya terlihat lebih panjang. Caranya: contour area tulang pipi hingga kedua sisi dahi lalu turun ke bagian rahang.

Round Face | via: urglamour.com

Kamu yang memiliki bentuk wajah ‘ovale’ teknik contouring dapat mempertegas bentuk tulang pipi wajah kamu yang sudah bagus itu. Caranya: Blush di area kedua sisi dahi lalu sedikit di bagian bawah tulang pipi.

Ovale Face | via: i.ytimg.com

Sementara buat kamu yang memiliki bentuk wajah ‘heart shape’ teknik contouring membantu menyamarkan dahi kamu supaya tidak terlihat terlalu lebar. Caranya: Contour area kedua dahi dan juga bagian tengah.

Heart Shape Face | via: i.ytimg.com

Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah ‘rectangle’ teknik contouring bisa membantu kamu memiliki bentuk wajah yang lebih panjang. Caranya: Contour di bagian rahang kemudian di kedua sisi dahi dan di bagian atas mengikuti garis rambut kepala.

Rectangle Face | via: i.ytimg.com

Kamu yang memiliki bentuk wajah ‘square’ dapat memanfaatkan teknik contouring untuk mengurangi bentuk rahang agar tidak terlalu tegas. Caranya: Beri warna gelap di sisi dahi kanan dan kiri, dan juga pada bagian kedua sisi rahang.

Square Face | via: i.ytimg.com

Nah, untuk yang memiliki bentuk wajah ‘diamond’ teknik contouring dapat membantu membentuk garis wajah kamu jadi sedikit bulat dan lebih panjang.

Diamond Face | via: glamglitterandgloss.com

Sementara untuk bentuk wajah ‘oblong’ teknik contouring dapat membuat dagu kamu terlihat lebih pendek. Caranya: Cukup beri sedikit warna gelap di sekitar area dagu kamu.

Oblong Face | via: glamglitterandgloss.com

Dan terakhir, kamu yang memiliki bentuk wajah ‘triangle’ teknik contouring bisa diandalkan untuk mengurangi pipi dan rahang kamu yang terlihat sangat lebar. Caranya: conture di tulang pipi lalu tarik ke bagian rahang.

Triangle Face | via: 4.bp.blogspot.com

Supaya contouring yang kamu buat terlihat sempurna, triknya cuma satu, kamu harus memilih warna-warna makeup yang satu kali lebih gelap dari warna kulit kamu. So, Selamat mencoba, jangan lupa untuk semakin menyempurnakan makeup kamu pakai lipstik yang cocok untuk bibir kamu juga ya.

Baca juga: 7 Gaya Rambut Pria yang Membuat Wanita Ogah Berpaling

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading