Sukses

Beauty

4 Tips Mengatasi Rasa Gatal Saat Mencukur Rambut Kemaluan

Fimela.com, Jakarta Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan rasa gatal saat mencukur rambut kemaluan, jadi kamu nggak perlu ragu lagi untuk mencukurnya. Seperti diketahui bahwa banyak sekali manfaat yang akan kamu dapatkan dari mencukur rambut kemaluan, seperti lebih sehat, bersih dan terhindar dari bau tak sedap.

Tapi, tidaklah heran juga kenapa sampai sekarang kamu nggak mau mencukur rambut kemaluan karena memang banyak mitos yang berkembang di masyarakat seputar kegiatan mencukur rambut kemaluan ini. Namun buat kamu yang ingin mencukur rambut kemaluan dan ingin menghilangkan rasa gatal saat mencukur bisa menggunakan 4 tips berikut ini.

Mencukur dengan gunting. Sebelum menggunakan pisau cukur, sebaiknya kamu menggunting rambut kemaluan kamu yang panjang dan lebat itu dengan gunting terlebih dahulu. Setelah rambut kemaluan sudah agak pendek kamu bisa menggunakan pisau cukur untuk menghilangkan rambut yang tersisa. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit.

4 Tips Mengatasi Rasa Gatal Saat Mencukur Rambut Kemaluan | via: naturesoptionsllc.com

Mandi dengan air hangat. Supaya menghilangkan rasa gatal saat mencukur rambut kemaluan, sebaiknya kamu mandi air hangat terlebih dahulu. Air hangat dapat membuat kulit area rambut kemaluan menjadi lebih lembut dan membuka pori-pori serta folikel rambut kemaluan sehingga membantu proses pencukuran supaya lebih mudah.

4 Tips Mengatasi Rasa Gatal Saat Mencukur Rambut Kemaluan | via: 602plumber.com

Memijat. Sebelum mencukur rambut kemaluan kamu juga harus memijat daerah yang ingin dicukur secara perlahan. Selain itu, pastikan kamu sudah menyikat rambut kemaluan dengan bulu sikat yang lembut sebelum mencukurnya supaya menghindari rasa gatal akibat proses pencukuran.

4 Tips Mengatasi Rasa Gatal Saat Mencukur Rambut Kemaluan | via: jadetoday.com

Menggunakan Pisau Cukur yang Steril. Setelah beberapa ritual tadi kamu sudah lakukan, maka proses selanjutnya adalah pencukuran. Supaya hasil cukurnya maksimal kamu harus menggunakan shaving cream dan tentu saja pisau cukur yang steril alias bersih, bahkan bila perlu kamu harus menggunakan pisau cukur yang baru. Untuk menghindari lecet, pada saat proses pencukuran kamu bisa menekan kulit sedatar mungkin.

4 Tips Mengatasi Rasa Gatal Saat Mencukur Rambut Kemaluan | via: i.huffpost.com

Itulah 4 tips mengatasi rasa gatal saat mencukur rambut kemaluan. Ingat, mencukur rambut kemaluan harus rutin kamu lakukan supaya lebih bersih dan terhindar dari berbagai penyakit kulit.

Baca juga : Wah, Ternyata Pria Lebih Suka Wanita Mencukur Rambut Kemaluan

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading