Sukses

Beauty

Penuhi Asupan 8 Vitamin Ini untuk Dapatkan Rambut Sehat

Fimela.com, Jakarta Memiliki rambut sehat yang indah dan berkilau adalah impian sebagian besar orang, terutama perempuan. Melihat para model iklan perawatan rambut di televisi rasa iri seperti bergejolak dalam diri. Ingin memiliki rambut seperti mereka hanya dengan sampo, conditioner, dan vitamin rambut.

Namun, pada kenyataannya tak semudah itu. Selain dengan rangkaian produk rambut, kamu juga memenuhi asupan vitamin yang memiliki pengaruh besar terhadap kesehatan rambut. Sebab, rangkaian produk di televisi pun nggak cukup untuk membuat rambutmu sehat, salah-salah malah rambutmu rusak karena bahan kimia yang terpapar ke rambut dalam jangka waktu lama. Untuk itu, perhatikanlah asupan vitamin dan mineral yang kamu konsumsi setiap harinya lewat makanan yang masuk ke dalam tubuh. Berikut 8 vitamin dan mineral yang perlu kamu konsumsi untuk memiliki rambut sehat yang dilansir dari Femalenetwork.com

Vitamin E. Vitamin ini memelihara kulit kepala, selain itu, vitamin E juga memiliki peran dalam pertumbuhan rambut yang lebat. Temukan vitamin E mereka dalam kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat, dan ikan. Konsumsi secara rutin untuk memiliki rambut sehat.

Vitamin E (Via: dunialari.com)

Biotin. Vitamin ini merupakan nama lain dari vitamin B7 atau H  dapat ditemukan di sayur-sayuran berdaun hijau dan kacang-kacangan serta kuning telur. Biotin memiliki peran dalam memperbaharui folikel rambut yang sudah tumbuh. Untuk mendapatkan vitamin ini dengan dosis banyak, konsumsilah selai kacang dan pisang, sebab keduanya mengandung nutrisi ini.

Biotin. (Via: carriefehr.com)

Vitamin C. Ini adalah antioksidan yang melindungi rambut terhadap radikal bebas, yang dapat membuat rambutmu lemah. Kamu bisa mendapatkan vitamin ini nggak harus dari suplemen, tapi juga bisa dari buah jeruk, kacang polong, pepaya, buah dan tomat.

Vitamin C (Via: globe-views.com)

Vitamin A. Rambutmu kering? Konsumsi vitamin A untuk memiliki kelembaban kulit kepala yang sehat dan pertumbuhan rambut sehat. Mungkin kamu bisa mengonsumsi vitamin A melalui wortel. :D

Vitamin A. (Via: foodfacts.mercola.com)

Zat Besi. Asupan yang satu ini bertanggung jawab untuk membawa oksigen ke rambut untuk meningkatkan pertumbuhan. Kamu bisa mendapatkan zat besi dari makanan sehari-hari seperti telur, bayam, dan ayam. Tiram dan kacang mete juga merupakan sumber zat besi yang baik.

Zat besi. (Via: tokomesin.com)

Vitamin B-Complex. Hal ini membantu membawa kembali kilau dan ketebalan rambutmu yang alami. Kamu bisa mendapatkan vitamin ini dari alpukat, kacang-kacangan, telur, dan biji-bijian.

Vitamin B-Complex. (Via: blog.plated.com.s3.amazonaws.com)

Vitamin D. Nggak cuma baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi, vitamin D membantu dengan baik siklus pertumbuhan rambut. Kamu bisa memenuhi asupan ini dari salmon, makarel, jamur shiitake, dan hati sapi.

Vitamin D. (Via: brightside.me)

Zinc. Terakhir adalah zinc, mineral yang satu ini dapat membantu pertumbuhan rambut lebih cepat. Kabar baiknya, kamu bisa menemukan zat ini di setiap gigitan cokelat yang kamu makan. :D

Zinc. (Via: pixabay.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading