Sukses

Beauty

5 Bahan Alami Super Ampuh Untuk Melembabkan Bibir

Fimela.com, Jakarta Bibir yang kering dan pecah-pecah pasti akan membuat tampilan kamu tidak sempurna, tak heran jika lipbalm jadi senjata andalan untuk mengatasi masalah bibir yang satu ini. bila sebagian orang tidak mau menggunakan lipbalm yang instan dan takut akan bahan kimia, tak usah khawatir, disini ada 5 bahan alami yang super ampuh untuk melembabkan kulit bibir dan menjadikannya lebih halus.

Shea butter merupakan getah (lemak) dari pohon shea yang tumbuh di daerah Afrika Barat. Selain bisa menjadi pelembab tubuh, shea butter juga bisa memlembabkan bibir kering dan pecah-pecah karena vitamin yang terkandung di dalamnya. Namun hati-hatilah dengan menggunakannya, karena aroma yang terkandung cukup kuat, oleskan tipis saja dibagian bibir yang bermasalah pada pagi dan malam hari.

 

keunggulan shea butter (via: istimewa)

Gula ternyata butiran gula bisa digunakan sebagai scrub untuk menghilangkan sel kulit mati dan kering. Campurkan gula dan minyak zaitun ke dalam wadah, lau gosoklah di bagian bibir yang kering secara perlahan. cara itu ampuh untuk mengatasi peradangan kulit bibir.

keunggulan gula (via: ladyblitz.it)

Mentimun selain bisa dipakain untuk mencerahkan kulit, timun juga bisa menenangkan kulit. untuk meredakan sakit pada bibir, mentimun juga memberikan rasa segar dan dingin pada bibir. cukup iris tipis mentimun untuk mengompres bibir, lalu diamkan 10 menit, kemudian bilas.

keunggulan mentimun (via: istimewa)

 

Minyak kelapa yang satu ini punya khasiat ampuh untuk menghaluskan bibir. Cukup dioleskan dan didiamkan beberpa saat, bibir kamu akan halus. terutama saat kamu mengalami bibir pecah-pecah akibat cuaca dingin.

keunggulan minyak kelapa (via: istimewa)

Lidah buaya Tak hanya bermanfaat untuk rambut, lidah buaya punya banyak khasiat untuk penyembuhan kulit. lidah buaya bisa memperbaiki kulit yang rusak dan iritasi. Lidah buaya juga memeberikan rasa dingin pada bibir. Selain menyembuhkan, lidah buaya juga membantu melembabkan bibir dan mencegah bibir yang pecah bertambah parah. 

keunggulan lidah buaya (via: mpoufakos)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading