Sukses

Beauty

Mengecilkan Pipi Tembem dengan 5 Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Bagi beberapa orang mempunyai pipi tembem merupakan hal yang menyebalkan. Kadang bisa disamakan dengan pacarnya boboho yang merupakan salah satu pemain di film Boboho. Hahaha. Memiliki pipi tembem juga sering bermasalah bagi wanita berjilbab karena harus memilih model kerudung tertentu agar wajah tidak terlihat bulat. 

Kamu tidak perlu melakukan bedah plastik untuk meniruskan pipi, karena dengan cara alami pun hasilnya bisa cukup efektif. Berikut ini adalah beberapa cara alami mengecilkan pipi tembem dengan cepat yang dapat kamu coba di rumah.

Mengecilkan Pipi Tembem Dengan mengurangi alkohol dan kafein (via: quirkybyte.com)

1. Menghindari alkohol dan kafein, salah satu cara mengecilkan pipi tembem dengan cepat adalah dengan menghindari konsumsi alkohol dan kopi atau jenis minuman berkafein lainnya. Kedua jenis minuman ini bisa membuat tubuh mempunyai kandungan air berlebih terutama pada bagian wajah.

Mengecilkan pipi tembem dengan mengonsumsi bahan makanan berkalsium (via: pixhder.com)

2. Mengonsumsi bahan makanan berkalsium, mengonsumsi bahan makanan yang berkalsium juga sangat dianjurkan karena kalsium berkhasiat untuk mengurangi kadar air pada tubuh termasuk pada bagian pipi. Kamu bisa memperoleh zat kalsium dari susu berkalsium dan produk susu yang lain.

Mengecilkan pipi tembem dengan senam wajah (via: istimewa)

3. Senam wajah, ternyata terdapat metode khusus untuk membuat wajah menjadi tirus yang disebut dengan senam wajah atau yoga wajah. Gerakan yang pertama adalah, tersenyumlah kemudian rapatkan gigi kamu dan tahan posisi ini selama sekitar 5 detik sebelum diulang 8 atau 10 kali lagi. Gerakan yang kedua adalah dengan mengontraksikan seluruh otot wajah sehingga menjadi tegang dan tahan selama 5 detik sama seperti gerakan sebelumnya. Gerakan senam wajah yang terakhir adalah dengan menggerakkan lidah dan menyelipkan pada pipi bagian dalam sambil digerak-gerakkan ke atas dan ke bawah. Ulangi gerakan ini sekitar 10 kali untuk kedua sisi wajah.

Mengecilkan pipi tembem dengan diet karbohidrat (via: tipscaradietcepat.com)

4. Diet karbohidrat, pemicu bentuk pipi menjadi tembem bisa karena kelebihan berat badan alias obesitas. Solusinya tentu adalah melakukan diet sehat agar bagian pipi pun bisa menjadi tirus. Kamu bisa mengubah pola makan dengan mengurangi asupan karbohidrat dalam menu makanan sehari-hari. Tambahkan porsi buah-buahan dan sayuran yang kaya serat agar kamu merasa kenyang lebih lama dan selain itu nutrisi tubuh pun akan terpenuhi. Dengan melakukan diet sehat selain tubuh kamu akan menjadi semakin ramping, wajah menjadi tirus dan cantik, secara keseluruhan tubuh kamu pun akan lebih sehat.

Mengecilkan pipi tembem dengan make up (via: squarespace.com)

5. Dengan make up, bisa dengan make up walaupun hasilnya tidak permanen. Beberapa make up artist melakukan teknik shading dan memulaskan blush on dengan trik tertentu sehingga wajah bisa terlihat lebih tirus dan cantik. kamu pun bisa mencobanya dengan meniru make up tutorial yang sudah banyak di internet. Cantik alami memang impian semua orang, namun hal itu tidak selamanya ada pada masing-masing wanita.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading