Sukses

Beauty

5 Tips Memakai Eyeliner yang Sesuai dengan Bentuk Mata

Fimela.com, Jakarta Mata merupakan salah satu bagian yang paling menentukan tampilan wajah kita. Tidak heran jika sebagian besar wanita cenderung memfokuskan make up pada bagian mata.

Salah satu cara yang paling sering dilakukan untuk mempercantik mata adalah dengan mengaplikasikan eyeliner pada garis mata. Namun untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu tidak boleh asal dalam memoleskan eyeliner pada mata. Kamu juga harus menyesuaikan bentuk eyeliner yang kamu gambarkan dengan bentuk mata kamu. 

pemakaian eyeliner untuk mata sipit. (via: istimewa)

1. Mata sipit Bagi kamu yang memiliki mata sipit biasanya hampir tidak memiliki lipatan mata. Untuk memberi efek lipatan yang nyata dan kesan mata yang lebih besar, kamu bisa mengaplikasikan eyeliner persis di atas garis bulu mata. Supaya tetap terlihat saat kamu membuka mata, lukislah eyeliner dengan garis yang agak tebal. Hindari membentuk eyeliner dengan garis tipis karena hal itu hanya akan sia-sia. Garis tipis justru tidak akan terlihat saat kamu membuka mata. Untuk mempertajam mata, kamu juga bisa menggambar eyeliner cateyes dengan ujung yang melebar dan sedikit naik ke atas.

pemakaian eyeliner untuk mata turun. (via: istimewa)

2. Mata turun Mata yang turun ditandai dengan bentuk yang turun pada bagian ujung luar sehingga menjadikan mata terlihat sayu. Untuk menyiasatinya, kamu harus pintar dalam memilih riasan mata yang dapat membuat mata kamu terlihat lebih naik dan tegas. Fokuslah pada ujung luar garis mata, lalu gambar eyeliner dengan tarikan garis yang mengarah ke atas. Untuk bagian bawah, kamu juga bisa menggambar eyeliner dengan garis tipis saja untuk menambah efek tegas pada mata. Teknik ini pastinya akan membuat mata kamu terlihat lebih naik dan juga memberi efek lebih tajam pada mata.

pemakaian eyeliner untuk mata bulat. (via: istimewa)

3. Mata bulat Beruntunglah jika kamu memiliki mata yang bulat karena dengan bentuk mata yang sudah sempurna, kamu bisa lebih bebas untuk menggunakan eyeliner. Namun agar terlihat lebih natural, kamu cukup mengaplikasikan dengan tipis saja pada garis karena pada dasarnya mata kamu sudah cukup cantik. Untuk memberi efek lebih panjang pada mata, kamu juga bisa menarik garis yang panjang ke arah luar dengan membuat bentuk seperti sayap. Untuk mempertajam mata, tidak ada salahnya kamu mengaplikasikan eyeliner dengan garis tipis pada bagian bawah bulu mata.

pemakaian eyeliner untuk mata menonjol. (via: hdpixa.com)

4. Mata menonjol
Karena bola mata sedikit menonjol keluar dari rongga mata, kelopak matamu pun akan terlihat lebih lebar. Nah untuk memberi ilusi kelopak mata yang lebih kecil, kamu bisa menyiasatinya dengan memakai eyeliner tebal pada bagian atas bulu mata. Bentuklah garis dari sudut dalam menuju luar, sesuai dengan besar mata. Cara ini akan membantu mata kamu untuk terlihat lebih proporsional.

pemakaian eyeliner untuk mata asimetris. (via: guzelleselim.com)

5. Mata asimetris Mata yang asimetris menunjukkan bentuk kedua mata yang tidak sama, misalkan mata sebelah kanan lebih turun daripada mata sebelah kiri. Untuk menyiasatinya, kamu bisa menggambar eyeliner dengan posisi agak naik pada bagian mata yang turun. Eyeliner yang dibentuk menyerupai mata kucing ini memiliki ujung yang sedikit naik dan tebal sehingga sangat baik untuk membuat mata kanan dan kiri terlihat lebih sama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading