Sukses

Beauty

Hindari Bibir Pecah-pecah Selama Puasa dengan 5 Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Berpuasa sebulan penuh memang sudah menjadi kewajiban kaum muslim, menahan lapar dari subuh hingga ba'da magrib. Selama puasa berlangsung, tentunya tidak boleh suatu apapun yang masuk dalam mulut. Maka tak jarang, orang yang menjalani puasa rentan mengalami bibir pecah-pecah.

Bibir pecah-pecah terjadi biasanya karena kekukaran vitamin C, tapi, bila bulan puasa ini bibir pecah-pecah terjadi akibat dehidrasi. Nah supaya bibir pecah-pecah ini tidak timbul pada kamu, kamu harus tau bagaimana mencegahnya. Seperti yang dilansir dari situs kesehatan, ada 5 cara untuk hindari bibir pecah-pecah selama puasa. Apa saja? Simak di sini.

1. Banyak minum air putih. Air putih merupakan obat yang mudah ditemui, air putih ini sangat bermanfaat untuk mengurangi bibir pecah-pecah. Dengan cara rutin meminum air sehari delapan gelas bisa mengobati masalah bibir pecah-pecah dari dalam. Kamu bisa terapkan ketika berbuka puasa dan di waktu sahur.

Cara ampuh hilangkan bibir pecah-pecah selama puasa dengan cara ini. (via: idkesehatan.com)

2. Madu. Madu dikenal sebagai makanan dengan sejuta khasiat. Salah satunya mengatasi bibir kering dan pecah-pecah karena kekurangan vitamin dan mineral. Caranya pun sangat mudah, kamu cukup mengoleskan madu pada bibir yang kering tiga kali sehari secara rutin dan teratur. Beberapa ahli menyarankan untuk mencampurkan madu dengan gliserin, kemudian dioleskan pada bibir yang pecah-pecah. Namun harus dicatat, madu yang digunakan adalah madu murni yang tidak dicampur dengan bahan lain. Cara ampuh ini bisa kamu lakukan menjelang tidur pada malam hari.

Cara ampuh hilangkan bibir pecah-pecah selama puasa dengan cara ini. (via: nakonu.com)

3. Mentimun. Mentimun ini ternyata berkhasiat untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Caranya, gosokkan beberapa irisan mentimun pada bibir kamu sehingga bibir terhidrasi karena kandungan air yang cukup tinggi dari mentimun. Biarkan selama 20 menit, lalu cuci dengan air hangat. Cara simple ini bisa kamu terapkan setelah kamu makan sahur.

Cara ampuh hilangkan bibir pecah-pecah selama puasa dengan cara ini. (via: superfair.nl)

4. Gula. Campurkan satu sendok teh gula dengan satu sendok teh madu, lalu aduk rata hingga membentuk sebuah adonan pasta. Oleskan adonan tersebut pada bibir yang pecah-pecah atau kering, oleskan pada bibir dan biarkan selama 5 menit. Setelah itu, gosok bibir secara lembut dengan jari. Cara ini dapat menimbulkan pengelupasan lapisan bibir yang kering. Cara ini bisa kamu terapkan setelah kamu berbuka puasa ya.

Cara ampuh hilangkan bibir pecah-pecah selama puasa dengan cara ini. (via: technologijos.lt)

5. Tomat. Buah tomat ternyata memiliki kandungan vitamin C yang cukup ampuh untuk mengatasi bibir kering. Caranya, oleskan irisan tomat pada bibir sambil memijatnya secara perlahan minimal 2 kali sehari agar kelembaban bibir dapat terjaga dengan baik. Cara ini bisa kamu lakukan sehabis sahur sekalian menunggu waktu imsak.

Cara ampuh hilangkan bibir pecah-pecah selama puasa dengan cara ini. (via: baliaromatic.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading