Sukses

Beauty

Selain Keramas Ini 3 Tips Mudah Merawat Rambut Agar Tidak Lepek

Fimela.com, Jakarta Rambut lepek kerap kali sangat mengganggu penampilan kita dalam beraktivitas, lantaran bentuk rambut juga jadi berminyak dan membuat bentuk rambut jadi nggak karuan banget. Biasa dibilang sih jadi kayak 'bad hair day'. Nggak mau dong selama seharian rambut lepek?

Menghilangkan rambut lepek biasanya dengan mencuci rambut atau keramas, tetapi di bulan puasa ini bila mandi keramas pada siang hari hukumnya makruh, karena menyegarkan. Nah dari pada pahala berkurang, lebih baik kamu ikuti 3 tips mudah hilangkan rambut lepek selain keramas yang dikutip dari Ciricantik.

1. Jeruk nipis. Cara mengatasi rambut berminyak dan lepek dengan memanfaatkan jeruk nipis. Air jeruk nipis mengandung bahan alami yang dapat memberikan nutrisi pada kulit kepala dan rambut, cukup dengan rutin membilas rambut menggunakan air jeruk nipis yang telah dicampurkan dengan air, lakukan cara ini setelah kamu selesai mencuci rambut dan pastikan jika air bilasan jeruk nipis tidak mengenai kulit kepala yang senstif.

Tips mudah merawat rambut. (via: wartakesehatan.com)

2. Jauhkan gel/serum rambut. Rawat rambut berminyak dengan tidak menggunakan serum atau gel rambut, karena kedua benda tersebut dapat membuat rambut kamu menjadi semakin berminyak dan semakin lepek. Maka dari itu, cobalah untuk menata rambut dengan menggunakan cara natural, cukup dengan menyisir rapi rambut tanpa menggunakan gel/serum rambut.

Tips mudah merawat rambut. (via: thevolosy.ru)

3. Tidak sering menyisir rambut. Terlalu sering menyisir rambut bisa berakibat buruk bagi kesehatan kulit kepala dan rambut, terutama jika kamu memiliki masalah rambut yang berminyak dan mudah rontok, karena menyisir rambut dapat mendorong kulit kepala untuk memproduksi minyak dengan kadar yang lebih tinggi dan penggunaan sisir bergigi rapat dapat membuat rambut rontok, terutama jika kamu menyisir rambut disaat rambut masih basah.

Tips mudah merawat rambut. (via: bisikan.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading