Sukses

Beauty

3 Bahan Alami Ini Ampuh Atasi Wajah Terbakar Sinar Matahari

 

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu yang termasuk pekerja aktif di luar ruangan, pasti sudah tidak asing lagi dengan sinar matahari. Apalagi kamu yang hobinya ke pantai, mau sepanas apapun matahari, tetap saja menikmati keindahan alam.

Tapi sering kali kamu lupa akan pelindung sinar matahari yang berakibat membuat kulit kamu jadi terbakar. Warna kulit terlihat lebih gelap bahkan memerah ketika terpapar sinar matahari langsung.

Nah, kamu nggak perlu khawatir, bila telat memakai sunblock, dan kulit wajah sudah terlanjut terbakar, kamu bisa atasi dengan 3 bahan alami yang ampuh. Apa saja? Ini dia.

1. Lidah buaya. Saat kulit kamu terbakar sinar matahari, gunakanlah lidah buaya sebagai pengganti kompres. Lidah buaya sudah dikenal mempunyai banyak khasiat. Selain menyuburkan rambut, kandungan licodaine dalam lidah buaya mampu mengurangi rasa perih pada kulit yang terbakar sinar matahari.

Wajah habis terbakar sinar matahari? Atasi saja dengan bahan alami ini. (via: lidah-biuaya.com)

2. Madu. Sebaiknya jangan kamu biarkan begitu saja kulit yang terbakar, karena akan meninggalkan bekas dikulit dan tentu akan mengurangi keindahan penampilan kamu. salah satu bahan alami yang dapat kamu gunakan adalah madu. Caranya adalah dengan mencampurkan madu dengan perasan jeruk lemon, lalu oleskan pada kulit bagian kulit yang terbakar dua kali dalam sehari. Lakukan dalam beberapa hari hingga kulit kamu kembali normal.

Wajah habis terbakar sinar matahari? Atasi saja dengan bahan alami ini. (via: maduazzikra.com)

3. Minyak zaitun. Minyak zaitun sudah lama dikenal bermanfaat untuk menghaluskan dan melembabkan kulit. Minyak zaitun yang dicampurkan dengan perasaan jeruk lemon akan membantu mengembalikan kelembaban dan warna kulit kamu loh. Lakukan cara ini minimal dua kali sehari untuk mendapatkan hasil terbaik. 

Wajah habis terbakar sinar matahari? Atasi saja dengan bahan alami ini. (via: waroengsehat.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading