Sukses

Beauty

3 Bahan Ini Ampuh Hilangkan Flek Hitam di Wajah

Fimela.com, Jakarta Ketika kamu sering berada di bawah terik sinar matahari atau pun tidak cocok menggunakan krim wajah, pasti wajah kamu menjadi iritasi. Iritasi yang terjadi kebanyakan wajah terdapat bintik merah atau juga flek hitam.

Kebanyakan yang dialami biasa flek hitam di wajah. Flek hitam yang terdapat di wajah sudah pasti sangat mengganggu penampilan kamu sehari-hari. Apalagi ketika kamu tidak menggunakan makeup, flek hitam tersebut sangat jelas terlihat. 

Dikutip dari situs kecantikan, 3 bahan alami ini mampu bantu hilangkan flek hitam tanpa menggunakan bahan kimia loh. Apa saja?

1. Menggunakan madu. Madu adalah bahan yang dapat mengencangkan serta menghaluskan kulit. Selain dapat mengencangkan serta menghaluskan kulit, madu ternyata juga dapat menghilangkan noda hitam. Caranya dengan menggunakan madu sebagai masker, atau hanya sekadar oleskan saja ke bagian yang terdapat noda hitamnya. Biarkan hingga mengering lalu bersihkan menggunakan air hangat.

Jangan terlalu sering mengandalkan bahan kimia, coba bahan alami ini untuk hilangkan flek hitam di wajah. (via: istimewa)

2. Masker dari beras. Masker dari beras juga bisa menjadi solusi untuk menghilangkan noda hitam pada wajah. Dengan caranya siapkan beras yang telah dibersihkan, lalu rendam dengan air dingin hingga teksturnya menjadi sedikit halus. Setelah teksturnya menjadi sedikit halus, haluskan lagi beras menggunakan ulekan atau sendok. Oleskan bahan tersebut ke wajah seperti masker, dan diamkan 15 sampai 30 menit. Lalu bersihkan menggunakan air hingga bersih. Lakukanlah ini 3 kali seminggu, agar noda hitam pada wajah cepat hilang.

Jangan terlalu sering mengandalkan bahan kimia, coba bahan alami ini untuk hilangkan flek hitam di wajah. (via: istimewa)

3. Menggunakan lidah buaya. Lidah buaya yang biasa digunakan untuk menyehatkan rambut ini ternyata juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda hitam pada wajah. Dengan cara menyiapkan lidah buaya dan potong-potong hingga mendapatkan cairan atau gel nya. Lalu oleskan cairan atau gel tersebut ke wajah yang terdapat noda hitamnya hingga merata. Tunggu hingga mengering dan bersihkan menggunakan air hingga bersih.

Jangan terlalu sering mengandalkan bahan kimia, coba bahan alami ini untuk hilangkan flek hitam di wajah. (via: istimewa)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading