Sukses

Beauty

Selain Enak Dijadikan Rujak, Bengkuang Berkhasiat untuk Wajah

Fimela.com, Jakarta Siapa tak tahu bengkuang? Buah pelengkap rujak yang bertekstur putih dan mengandung banyak air. Yap, buah satu ini pun juga sangat berkhasiat untuk kulit wajah lho.

Memang apa saja sih khasiat bengkuang untuk wajah? Seperti yang dikutip dari cantikalamiah.com, berikut 3 khasiat dari bengkuang yang bisa kamu terapkan untuk wajah kamu.

1. Mencerahkan kulit. Buah bengkuang memiliki kandungan sari pati yang dapat digunakan untuk kecantikan. Sari pati ini dipercaya dapat mencerahkan kulit dengan menghilangkan noda-noda gelap maupun noda-noda kusam pada wajah. Sari pati bisa didapatkan dengan melakukan cara berikut. Pertama kamu bisa memarut satu buah bengkuang, lalu parutan tersebut bisa kamu balurkan dipermukaan wajah kamu untuk dijadikan masker.

Ilustrasi kulit wajah cerah. (via: istimewa)

2. Mencegah penuaan dini. Bengkuang memiliki kandungan vitamin C yang dapat berguna bagi kesehatan. Namun tidak hanya itu, Vitamin C ternyata juga bisa bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Hal ini bisa didapatkan dengan menggunakan masker bengkuang pada malam hari. Lakukanlah hal ini secara teratur sehingga dapat melindungi kulit dari radikal bebas.

Ilustrasi penuaan dini. (via: stylecraze.com)

3. Merawat kulit tampil sehat. Bengkuang memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak dan berpadu dalam air serta Vitamin B dan vitamin C. Vitamin-vitamin ini mampu menjadikan kulit tampak lebih sehat dan segar. Manfaat ini bisa didapatkan dari penggunaan masker bengkuang pada malam hari atau pun dengan cara langsung mengonsumsinya serta bisa juga dibuat jus. 

Kesehatan kulit. Foto: internationalconference.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading