Sukses

Beauty

3 Manfaat Bengkuang Untuk Perawatan Wajah

Fimela.com, Jakarta Mempunyai wajah yang cantik tentu sangat senang yah, bagi seorang wanita. Kalau cantiknya alami atau dari kecil sih, tetapi kalau ingin cantik tapi cantiknya instan harus cari solusinya.

Tetapi bukan masalah cantiknya, tapi bagaimanakan cara kita untuk memoles wajah kita terutama wanita agar wajahnya tetapi cling, tidak ada sesuatu yang menghalangi keindahan wajah kita. Nah ada cara yang alami dengan menggunakan buah bengkuang, karena buah bengkuang sangat banyak manfaatnya untuk kulit.

1. Untuk menghilangkan bintik hitam pada wajah

Apabila diwajah ada bintik-bintik hitamnya maka gunakan buah bengkuang yang sudah diblender untuk dijadikan masker wajah, tunggu sampai 20 menitan dan tunggu sampai kering, setelah kelihatan kering maka bilas dengan air hangat kemudian bilas kembali dengan air dingin. Lakukanlah dalam seminggu 3 kali.

untuk menghilangkan bintik hitam di wajah. (via: istimewa)

2. Untuk mencerahkan kulit

Agar kulit tampak cerah, maka gunakanlah dengan buah bengkuang. Caranya adalah dengan parutan buah bengkuang tersebut, parutan tersebut dijemur sampai mengering setelah mengering dicampur dengan air mawar kemudiah jadikanlah sebagai masker wajah.

Untuk mencerahkan kulit. (via: istimewa) 

3. Untuk menyegarkan kulit wajah

Agar mendapatkan kulit wajah yang segar, maka gunakanlah buah bengkuang dengan cara bengkuang diblender sampai halus. Setelah menjadi adonan maka dicampur dengan beras basah (beras yang direndam selama 1 minggu, kemudian beras tersebut ditumbuk) setelah tercampur menjadi satu ditambah lagi dengan air perasan jeruk nipis. Dicampur menjadi satu, kemudian setelah tercampur maka bentuklah sebesar kelereng kemudian keringkan selama 2 jam, apabila ingin digunakan, ambilah 2 gelinding dan larutkan dalam air dingin, setelah itu oleskan pada kulit atau sekujur tubuh.

Untuk menyegarkan kulit wajah. (via: liteleymamu.com) 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading