Sukses

Beauty

Nggak Susah, Ini 5 Cara Simple Bikin Kulit Wajah Sehat dan Mulus

Fimela.com, Jakarta Untuk para wanita kecantikan kulit wajah tentulah sebuah hal yang sangat diidam-idamkan. Bukan cuma bebas jerawat, para wanita pun ingin wajahnya terbebas dari segala macam masalah kulit, seperti berminyak, komedo, bintik hitam, dan sebagainya.

Hmmm, kalau dipikir-pikir banyak juga ya masalah yang ada pada wajah. Untuk mengatasi berbagai masalah pada wajah banyak cara yang dilakukan, mulai dari cara yang nggak sakit hingga perawatan yang menyakitkan sekali. Sebelum berbagai masalah pada wajah mulai bermunculan, ada baiknya kamu melakukan beberapa cara simple ini untuk mendapatkan wajah sehat dan mulus.

1. Rajin Mencuci Muka. Tapi inget jangan juga kamu cuci muka setiap jam, paling tidak cucilah muka kamu dua kali sehari supaya keremajaan kulitmu juga terjaga dan tidak makin menipis. Pilih facial wash yang sesuai sama jenis kulitmu. Kulit yang normal dan berminyak tentu saja facial wash-nya tidaklah sama.

Nggak Susah, Ini 5 Cara Simple Bikin Kulit Wajah Sehat dan Mulus. (Foto: bambithomashealinghearts.com)

2. Steam Wajah Secara Teratur. Tidak perlu ke salon kok untuk steam wajah, karena kamu hanya perlu menyiapkan air rebus yang sudah di masukkan irisan lemon atau timun. Uapan air dari rebusan tersebut tinggal didekatkan pada wajah. Diamkan selama 10 hingga 20 menit. Paling tidak steam wajah kamu seminggu sekali.

Nggak Susah, Ini 5 Cara Simple Bikin Kulit Wajah Sehat dan Mulus. (Foto: thebrunettediaries.com)

3. Hindari Menggunakan Makeup Terlalu Lama. Biasanya berapa lama kamu mendiamkan makeup di wajahmu? Seharian? Mulai hari ini sebaiknya kamu hentikan kebiasaan tersebut, maksimal makeup tersebut boleh menempel diwajah hanya selama delapan jam saja. Setelah itu, lebih baik kamu mencuci wajahnya dengan facial wash hingga bersih.

Nggak Susah, Ini 5 Cara Simple Bikin Kulit Wajah Sehat dan Mulus. (Foto: rd.com)

4. Masalah Kulit Wajah Juga Bisa Timbul karena Terlalu Banyak Pikiran. Buang jauh-jauh pikiran negatif dari kepala kamu. Selain bisa menjauhkan kamu dari stres, terus berpikir positif juga dapat membuat hidupmu lebih bahagia dan tentu saja hal tersebut berpengaruh pada penampilan kamu.

Nggak Susah, Ini 5 Cara Simple Bikin Kulit Wajah Sehat dan Mulus. (Foto: pinimg.com)

Kini kamu sudah tahu kan bagaimana caranya merawat kulit wajah supaya mulus dan bersih. Beberapa cara sederhana di atas akan membuatmu memiliki kulit wajah mulus dan jauh dari masalah-masalah, seperti jerawat, komedo, dan sebagainya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading