Sukses

Beauty

5 Tips Makeup Buat Kamu Si Hitam Manis

Fimela.com, Jakarta Cantik itu bukan hanya milik mereka-mereka yang berkulit putih kok, kamu-kamu yang memiliki warna kulit kuning langsat, cokelat, sawo matang, bahkan hitam juga berhak untuk tampil cantik. Tapi, memang ada yang harus digaris bawahi terlebih dahulu, untuk kamu yang memiliki kulit cenderung gelap tidak bisa menggunakan makeup yang biasa dipakai oleh mereka yang berkulit putih.

Kenapa? Karena kalau kamu salah memilih makeup, bukannya cantik wajah kamu malah akan terlihat belang atau bahkan kusam. Buat kamu si pemilik kulit hitam manis ada berbagai trik bermakeup yang bisa kamu langsung praktekkan kok. Nah, di bawah ini adalah beberapa tips makeup buat kamu yang memiliki kulit cenderung gelap.

1. Pilih Foundation yang Tepat. Untuk mendapatkan tampilan yang lebih natural, kamu bisa memilih dua warna foundie lalu diblending jadi satu. Hasilnya, kulit kamu akan terlihat lebih mulus dan tentunya tidak belang.

 

A photo posted by MISSY LYNN 💋 (@missylynn) on

2. Tentukan Bedak yang Sesuai dengan Kulit Wajahmu. Kalau kamu memiliki kulit berminyak, maka sebaiknya pilihlah bedak tabur. Nah, kalau jenis kulit kamu itu normal, pilihlah bedak padat. Untuk warna sebaiknya kamu memilih warna yang lebih gelap, tenang nggak akan membuat kamu terlihat lebih hitam kok.

 

A photo posted by Natasha Patel (@natasshapatel) on

3. Menggunakan Bronzer dengan Warna Keemasan. Dengan menggunakan bronzer kamu yang memiliki kulit berwarna gelap akan terlihat cantik berkilau. Supaya hasilnya sempurna, pilih bronzer dengan warna keemasan yang bisa membuat kulitmu terlihat lebih berkilau.

 

A photo posted by MISSY LYNN 💋 (@missylynn) on

4. Jangan Takut Memilih Warna Eyeshadow. Kalau soal riasan mata, kamu yang memiliki kulit cenderung gelap bisa bereksperimen dengan warna apapun. Untuk sehari-hari kamu bisa menggunakan warna cokelat, pink, dan abu-abu, tapi untuk malam hari pilihlah warna hijau, cokelat, burgundy, biru, dan chopper.

 

A photo posted by Kaushal (@kaushalbeauty) on

5. Hindari Menggunakan Lipstik yang Terlalu Terang. Buat kamu cocoknya menggunakan lipstik dengan warna wine, merah, burgundy, plum dan cokelat.

 

A photo posted by Kaushal (@kaushalbeauty) on

Sekarang kamu bisa tampil lebih percaya diri meskipun memiliki kulit yang cenderung gelap…

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading