Sukses

Beauty

Tips Dandan Kilat Buat yang Ingin Jerawatnya Nggak Kelihatan

Fimela.com, Jakarta Memiliki jerawat di wajah, tentunya sangat mengganggu penampilan, sebab jerawat bisa membuat kulit wajah terlihat kotor dan kusam. Biasanya ketika sedang berjerawat, wajah tidak boleh memakai makeup terlebih dahulu hingga jerawat tersebut benar-benar hilang. Kalau masih memaksakan untuk dandan biasanya jerawat malah tambah parah.

Tetapi, bagi cewek-cewek yang padat dalam beraktivitas, tentunya demi menunjang penampilan, selain memakai pakaian yang bersih dan rapi, penampilan wajah yang cantik dan menarik juga nggak kalah penting. Namun, bagaimana mengatasinya bila wajah sedang berjerawat?

Untuk sebagaian cewek, adanya jerawat di wajah merupakan musibah. Jadi, sebisa mungkin mereka berusaha untuk menutupi jerawat tersebut dengan cara apapun. Tidak terkecuali dengan cara perawatan yang lama, atau pun dengan cara instan.

Ilutrasi makeup | via: avoskinbeauty.com

Bila kepepet dan kamu merasa nggak pede dengan adanya jerawat di wajah, pasti kamu berusaha untuk menutupinya. Meski pun wajah berjerawat tidak diperbolehkn untuk dikenai alat makeup, tapi nggak ada salahnya kalau kamu menjalankan dandan kilat supaya jerawat nggak kelihatan. Bagaimana sih dandan kilatnya? Yang seperti ini nih.

Treatment dandan kilat untuk tutupi jerawat

Tutupi jerawat dengan makeup corrector 

Makeup corrector. (via: YouTube)

Makeup corrector ini sangat berguna untuk menutupi jerawat yang bersarang di wajah, dari ketiga warna makeup corrector ungu, oren, dan hijau, untuk menutupi jerawat dipilih yang warna hijau. Sebelum memakai foundation, kamu bisa pakai makeup corrector ini untuk menutupi jerawat.

Pakai foundation setipis mungkin 

Ilustrasi pemakaian foundation. (via: dailymoslem)

Setelah kamu memakai makeup corrector, kamu bisa memakai foundation. Dengan pemakaian yang super tipis, dijamin, jerawat membandel yang ada di sekitar wajah tidak akan terlihat lagi.

Aplikasikan sedikit bedak tabur 

bedak tabur. (via: istimewa)

Setelah kedua poin di atas kamu lakukan, untuk penyempurnaan dandanan kilat, kamu bisa tambahkan bedak tabur untuk menitupi kesan oily pada wajah. Dengan semua cara makeup kilat ini semog bisa membantu kamu menitupi jerawat dengan cepat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading