Sukses

Beauty

Lagi Jerawatan? Ini Alat Makeup yang Harus Kamu Hindari

Fimela.com, Jakarta Memiliki jerawat yang sedang mateng-matengnya di wajah memang menjadi bencana untuk semua orang, terutama pada cewek. Masalah ini berdampak bagi rasa percaya diri mereka, karena biasanya wajah yang sedang berjerawat tidak diharusnya memakai makeup terlebih dahulu untuk mengurangi alergi atau tambah parah.

Ketika wajah sedang berjerawat, pastinya kulit wajah lebih sensitif terhadap apapun, apalagi makeup. Jangan sampai kamu tetap memaksakan memakai makeup hanya demi terlihat menarik, tapi kesehatan wajah kamu tidak dipedulikan. Hiiii, nggak takut wajahnya tambah rusak?

Sebagai cewek yang tahu akan makeup, banyak beberapa alat makeup yang tidak dianjurkan untuk dipakai ketika wajah kamu sedang berjerawat. Iyasih, makeup memang bisa membuat penampilan kamu menarik, tapi akan lebih berharga lagi, jika kamu menghindari makeup agar jerawat di wajah tidak semakin parah.

Biar kamu tahu dan nggak akan salah pakai, ini lho alat makeup yang harusnya kamu hindari ketika wajah kamu sedang berjerawat.

Bedak padat

Bedak Padat. (Foto: bigcommerce.com)

Ketika wajah sedang penuh dengan jerawat, jangan sesekali kamu memakai bedak padat, karena bedak padat dapat membuat pori-pori di wajah kamu tertutup karena bedak padak dinilai cukup berat untuk wajah yang berjerawat. Supaya lebih aman, ada baiknya kamu memilih bedak tabur atau bedak bayi agar wajah dan bagian yang berjerawat tidak terlalu terkontaminasi oleh makeup berat.

Foundation

Ilustrasi pemakaian foundation. (via: dailymoslem)

Foundation merupakan salah satu alat makeup yang memiliki kadar minyak. Kamu pasti tahu kan, wajah berjerawat juga disebabkan oleh minyak berlebih yang berkumpul di wajah. Selain bedak padat yang dinilai sebagai makeup yang berat, foundation pun juga tidak disarankan untuk dipakai pada wajah yang sedang berjerawat. Sebagai ganti alas bedak, kamu bisa memakai serum dari resep dokter.

Kosmetik yang mengandung alkohol

Ilustrasi berbagai macam kosmetik. (via: istimewa)

Wajah berjerawat memang perlu perhatian khusus, tidak boleh sembarangan kosmetik kamu pakai, selain bedak padak dan foundation, berbagai macam alat kosmetik yang mengandung alkohol pun perlu kamu hindari. Sebab, itu akan membuat wajah berjerawat kamu semakin parah, dan menambah kadar minyak di wajah kamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading