Sukses

Beauty

Kesalahan Berikut Selalu Terjadi oleh Cewek yang Suka Makeup

Fimela.com, Jakarta Kalau nggak makeup rasanya muka polos banget deh, biasanya memakai makeup full kalau kemana-mana, Tapi ketika tidak makeup rasanya beda banget ya. Yap, itu tuh yang dirasain cewek kebanyakan kalau nggak makeup sehari saja. Makeup is everything. Betul kan?

Sering kali cewek yang suka makeup, selalu bisa menampilkan tampilan yang menarik dan membuat wajahnya bagus dan terlihat berbeda, namun sering kali mereka tidak memperhatikan, makeup yang Ia pakai itu sudah benar atau belum. Bukan hanya yang tidak jago memakai makeup, dia yang sering memakai makeup sempurna pun masih saja mengalami kesalahan yang mereka tidak sadari.

Tidak sedikit cewek yang sadar bahwa makeup yang Ia pakai itu salah, mungkin tidak peka atau memang tidak tahu beneran? Kalau terus-terusan memakai makeup yang salah, kamu bisa dapat dampak buruknya lho. Hmm, kira-kira kesalahan apa saja ya yang tidak disadari oleh cewek yang suka makeup? Berikut diantaranya.

1. Sudah tahu wajah dan bibirnya kering, masih saja pakai foundation dan lipstik matte.

Lipstik Matte. (Foto: YouTube.com)

Terkadang para cewek tidak bisa membedakan makeup yang seperti apa yang pantas untuk Ia pakai. Kalau kamu tergolong cewek yang memiliki permukaan kulit yang kering, jangan memaksa memakai foundation atau lipstik matte. Dengan memaksakan memakai itu semua, malah membuat bagian yang kering terlihat jelas.

Alis ketebelan, bukannya diberesin malah dibiarkan begitu saja

Ilustrasi alis tebal. (via: istimewa)

Jangan malah membuat muka seperti Sinchan. Ketika kamu memakai alis yang terlalu tebal, kamu akan terlihat aneh dan raut wajah kamu terlihat lebih tegas. Lebih bagus apa bila kamu memakai alis disamakan dengan warna rambut. 

Bedak terlalu putih sehingga antara wajah dan leher beda warna

Ilustrasi memakai bedak. (via: istimewa)

Ini nih yang sering kali kita temuin dimana-mana. Banyak cewek yang secara nggak sadar kalau mereka memakai bedak terlalu dempul alias terlalu putih. Dampak yang akan terlihat jelas yaitu warna kulit wajah dengan leher totally belang! Hiiiiiii, memangnya nggak malu ya maksain biar kelihatan putih, gitu? Ada baiknya kamu memilih warna bedak yang sesuai dengan kulit wajahmu ya, dan jangan lupa, leher juga harus ikut pakai bedak. Jangan pakai makeup asal-asalan ya, Girls.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading