Sukses

Beauty

Arti Cantik Bagi Tiara Sukmasari, Putmus Inspiring Beauty 2017

Fimela.com, Jakarta Tiara Sukmasari, runner up pertama Puteri Muslimah Indonesia 2017 yang dinobatkan sebagai Puteri Muslimah Inspiring Beauty 2017 memiliki banyak prestasi. Sebelum mengikuti ajang Puteri Muslimah 2017, ia sudah dinobatkan sebagai Mojang Pinilih Kota Bogor 2011, Botani Ambassador 2012, Putra Putri Batik Nusantara 2013 dan The Most Shine and Strong Fun Feraleas Female 2014.

Gadis cantik asal Bogor, Jawa Barat itu memang dikenal sebagai pribadi yang murah senyum dan senang bergaul dengan banyak orang. Keinginannya untuk terus belajar agama, membuatnya memutuskan untuk mengenakan hijab pada 11 Mei 2016. Ia sangat yakin, karier modelling-nya tidak akan pupus dengan keputusannya, menjalankan perintah agama tersebut.

"Sebelum mengikuti puteri muslimah, saya sudah terjun di dunia entertainment dan saya bisa melakukan kegiatan apapun. Hijab tidak menghalangi kegiatan saya, karena saya yakin wanita yang percaya pada dirinya sendiri pasti mampu untuk mengembangkan potensinya dengan baik, dan dalam berkegiatan tentunya tidak lupa dengan kodratnya sebagai wanita," ujar Tiara Sukmasari saat berbincang dengan Bintang.com belum lama ini.

Menyoal tentang keputusannya menjalankan perintah agama, tentu Tiara juga tidak bisa menampik, tetap harus memoles diri agar selalu tampil cantik. Ia pun memilih untuk menggunakan produk kecantikan yang halal, sesuai dengan keyakinannya sebagai seorang muslimah.

"Saya pakai Wardah, sebelum ikut Puteri Muslimah. Alasannya, yang pertama karena branding wardah itu beda dari yang lain, yaitu make up yang halal, ini yang membuat saya yakin dan percaya sama produk ini, selain itu juga memang saya cocok pakai Wardah," ujar Tiara lebih lanjut.

"Saya suka sama semua produknya. Dari foundation, serum, facial wash, matte lip cream, eyebrow pencil, mascara dan lain sebagainya," imbuh Tiara sambil tersenyum.

Bagi Tiara, merawat kecantikan bukan hanya dari segi fisik saja, melainkan dari pribadi juga. Sebab, Tiara berpendapat, kecantikan bukan hanya dinilai hanya dari penampilan, melainkan dari perbuatan juga.

"Kecantikan sejati wanita muslimah yaitu berdasarkan pikiran yang positif, lisan yang positif dan perilaku yang positif. Karena dengan pikiran yang positif seorang muslimah akan memiliki prasangka yang baik dalam segala hal. Hal itu dapat berpengaruh pada lisan yang mampu memberikan perkataan yang baik dan bermanfaat dan tercermin melalui perilaku yang dapat menginspirasi orang-orang terdekat dan lingkungan sekitar," ujar Tiara panjang lebar.

Prinsip itu juga yang membuat Tiara menjadi percaya diri dengan mengenakan hijab, rezeki akan terus mengalir. Apalagi saat ini, model busana hijab tidak ketinggalan zaman.

"Berhijab itu bukan nunggu kita baik, tapi dengan berhijab kita bisa menjadi baik. Untuk ukhti-ukhti yang saya sayangi, ingatlah Ayah kita, jika kita menutup aurat di dunia, itu adalah tiket ayah untuk masuk surga," ujar Tiara.

Tiara juga berpesan, agar setiap muslimah yang berhijab memperhatikan busana yang dikenakannya, agar tidak memperlihatkan lekuk tubuh.

"Tujuan berhijab kan untuk menutup aurat, artinya ketika sudah berhijab harus diperhatikan pakaiannya, jangan sampai membentuk lekukan tubuh," terang Tiara Sukmasari, Puteri Muslimah Inspiring Beauty 2017.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading