Sukses

Beauty

Jangan Asal Pilih, Begini Cara Tahu Sampo Tepat Buat Jenis Rambut

Fimela.com, Jakarta Rambut merupakan mahkota setiap kaum hawa. Karena itu, kesehatan dan keindahannya sangat penting. Ada banyak cara untuk merawatnya. Mulai dari rutin ke salon dengan masker produk kelas dunia, hingga perawatan natural ala rumahan, yang menggunakan bahan serba natural. 

Tak harus panjang, rambut sebagai mahkota juga bisa pendek, bahkan sangat pendek. Model dan warna bagi sebagian cewek memang penting. Tapi, lebih dari itu, kesehatan rambut adalah hal yang utama. 

Perawatan rambut, sebenarnya sangat berkaitan dengan produk dan jenisnya yang kamu pakai. Sebagian orang menggunakan produk sampo dan pelembut bermerk terkenal. Karena mereka percaya, kandungan dan harga yang mahal menjamin mutu yang berkualitas. 

Bukan hanya untuk keramas, inilah beberapa manfaat lain dari sampo yang harus kamu ketahui. (Foto: oshonews.com)

Sayangnya, banyak cewek yang lupa kalau sampo itu nggak cuma soal keratin dan 'agar rambut berkilau, lembut, lurus, dan mengembang' saja. Tapi, kamu juga harus perhatikan, sampo tersebut cocok untuk rambut jenis apa. 

Nah, sebelumnya, kamu mungkin belum tahu, kalau ada 4 jenis utama rambut; lurus, gelombang, keriting, dan keriting afro. Penyebutannya, di berbagai negara dan daerah mungkin berbeda. Seseorang bisa juga, lho, memiliki jenis rambut campuran. Dan ini sangat normal. 

Gunakan kondisioner sebelum sampo. Sumber : purewow.com.

Setiap jenis rambut punya karakteristik dan sifatnya masing-masing. Misalnya, rambut lurus lebih menyerap air, minyak, dan kandungan dari sampo. Rambut gelombang, meskipun lebih sulit, tapi masih termasuk mudah air masuk. Nah, kalau rambut keriting, dan keriting afro, susah sekali menyerap air. Makanya, kamu harus lihat dulu, sampo yang kamu pakai itu untuk rambut jenis apa. 

Kalau kamu bingung, tanyakan saja kepada dokter kecantikan, mana sampo yang cocok untuk jenis rambut yang kamu miliki. Tapi kalau cara ini terlalu ribet, kamu juga bisa membaca bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading