Sukses

Beauty

Ini Dia Caranya Agar Makeup Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Perempuan mana yang tidak suka memakai makeup? Bagi semua perempuan, makeup merupakan kewajiban yang harus diterapkan kapan saja dan dimana saja. Biasanya mereka yang suka memakai makeup akan merasa lebih percaya diri, bagaimana tidak, dengan sentuhan makeup wajah akan terlihat lebih menarik.

Dibalik pemakaian makeup yang membuat wajah lebih menarik, akan lebih baik jika makeup tersebut bisa tahan lama seharian menempel di wajah, jadi Anda pun tidak perlu repot-repot re-touch makeup untuk menjaga makeup supaya selalu stay di wajah.

Untuk membuat makeup tahan lama seharian pastinya juga ada trik khusus yang harus Anda lakukan sebelum memakai makeup. Tidak sembarangan memakai makeup, nyatanya dengan melakukan cara dan trik khusus ini bisa membuat makeup tahan lama, mau dong?

Nah, buat sista-sista pecinta makeup, akan lebih afdol bila Anda semua tahu cara yang tepat untuk membuat makeup agar tahan seharian. Seperti apa sajakah caranya? Berikut diantaranya.

Berikut cara agar makeup tahan lama.

1. Menggunakan primer di wajah sebelum memakai makeup.

Ilustrasi memakai primer. (Sumber foto: Boldsky.com)

Sangat dianjurkan sekali bagi Anda yang memiliki kulit berminyak untuk mengoleskan primer terlebih dahulu. Nyatanya, primer berfungsi agar makeup yang dipakai menjadi lebih tahan lama. Oleh karena itu, minimal Anda memakainya di daerah yang paling sering berminyak seperti T-zone, yaitu dahi, hidung, dan dagu.

2. Membenamkan wajah ke dalam air dingin.

Membenamkan wajah di air dingin setelah makeup. ( Sumber foto: Carolline.blogspot.com)

Teknik makeup asal Korea ini ternyata sangat ampuh membuat makeup tahan lama seharian. Teknik membenamkan wajah yang sudah selesai di makeup ini nyatanya sangat patut untuk ditiru. Caranya, ketika Anda sudah selesai memakai primer, foundation dan lose powder, langsung saja benamkan wajah Anda ke dalam wadah yang berisikan air dingin selama kurang lebih 10 menit.

3. Memakai setting spray di wajah.

Ilustrasi memakai setting spray. (Sumber foto: tindientu.com)

Ketika wajah Anda sudah siap dengan makeup terbaiknya, lalu, sebagai hasil akhir, Anda perlu menyemprotkan setting spray di wajah. Cara ini sangat ampuh untuk membuat makeup tahan lama seharian. Dicoba ya, Gengs!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading