Sukses

Beauty

Apa Sih Beauty Box Itu?

Fimela.com, Jakarta Memilah milih alat kecantikan atau skin care yang akan dipakai memang perlu ketelitian dan bentuk testimonial dari banyak orang, sebab bila tidak, bagaimana Anda bisa tahu produk tersebut akan bagus atau tidak? Zaman sekarang juga banyak store kecantikan yang menawarkan produk terbaik serta unggulan yang memberikan hasil super bagus untuk banyak orang, salah satunya Beauty Box.

Sering melihat Beauty Box, atau mungkin sudah pernah berbelanja di sana? Nah, bagi yang belum tahu banyak atapun sama sekali belum tahu apa itu Beauty Box, Anda layak tahu nih mengenai sebuah store kecantikan yang namanya lagi hits banget ini.

Belum lama ini tim Bintang.com berkesempatan mewawancarai, Ina Balasong, Managing Drector PT. Kreasi Meluas yang menaungi Beauty Box di kawasan Jakarta Selatan. Biar nggak berlama-lama dan Anda juga jadi tahu segala macam tentang Beauty Box? Yuk, kita simak penjelasannya di bawah ini.

Ina Balasong. (Sumber foto: Daniel Kampua/Bintang.com)

Mengapa memilih nama Beauty Box?

Jawab:

Beauty box itu rencananya berupa sebuah toko yang banyak menjual macam hal di dalamnya. Mulai dari kebutuhan untuk rambut, skin care, dan banyak hal-hal lain yang difokuskan untuk kecantikan. Lagi pula biar banyak orang tahu, ini bukan sebuah box, melainkan Beauty Box. Kenapa box? karena beauty identik dengan sesuatu yang glamour dan banyak lampu, maka itu disetiap store ada sentuhan akrilik serta kayu untuk jadikan suasana lebih warm dan uga biar orang nggak takut untuk masuk ke sebuah toko. Jadi intinya, Beauty Box adalah sebuah toko yang semua orang bias masuk dan bias ngedapetin sesuatu yang related to beauty. Kurang lebihnya filosofi Beauty Box seperti itu.

2. Konsep Beauty Box sendiri?

Jawab:

Konsepnya sangat sederhana, nggak mau sama dengan yang lain dan mau tampil beda aja. Dibuat dengan apa adanya karena culture-nya seperti ini.

Store Beauty Box Kota Kasablanka. (Sumber foto: Daniel Kampua/Bintang.com)

3. Kapan berdirinya Beauty Box?

Jawab:

Beautu Box berdiri pada tahun 2012, tapi sebagai orang beauty, aku mendirikan bisnis ini dari tahun 1997. Jadi, sebenrnya sudah cukup lama aku berkecimpung pada bidang beauty.

4. Dimana sih pertama kalinya Beauty Box berdiri?

Jawab:

Beauty Box berdiri pertama kali Jakarta yaitu di Kota Kasablanka (Kokas). Beauty Box sendiri sudah memiliki 8 store di Jakarta, terdiri dari Kota Kasablanka Mall, AEON Mall, Central Park, Bay Walk Mall, Gandaria City, Grand Indonesia West Mall, Kalibata City, dan Summarecon Mall Serpong I. Banyak yang mikir bahwa Beauty Box itu franchise dari Singapore atau brand luar. Tapi, sebenarnya Beauty Box ini home ground lokal dari Indonesia. Jadi, semua barang memang ada yang import dan lokal, namun semua konsepnya sendiri pure dari Indonesia.

 

Mau tahu lebih jauh tentang Beauty Box?

5. Segmentasi pembeli di Beauty Box?

Jawab:

Kami tuh selektif banget untuk masalah ini. Di Beauty Box sendiri memang nggak jual barang yang harganya murah, jadi semua barang yang harganya di bawah 100 ribu, mungkin di sini bukan pilihan tempat untuk berbelanja. Bukan karena barang yang harganya murah tidak bagus ya, ini karena dulu ada pengalaman tentang kosmetik. Lagi pula harga-harga di Beauty Box juga bukan yang high range atau middle of the range. Jadi, berdasarkan pengalaman, kontak kita di luar ada di segmen tersebut. Barang yang berkualitas bagus harus ada harganya, nggak harus mahal banget tapi ada uang ada barang lah ya. Harga under 500 atau above 1 juta juga ada. Paling murah prodak lokal buatan kita sendiri yaitu Cathy Sharon X UrbanLips 180 ribu, dan yang paling mahal itu ada serum harganya 1.5 juta.

6. Produk unggulan di Beauty Box?

Jawab:

Produk unggulan paling baru yaitu Cathy Sharon X UrbanLips, produk ini sangat berhasil dan memang dapat respon dari market sangat bagus, karena produk Indonesia sekarang di terima dengan sangat baik, tapi kita juga yakin barang tersebut diterima dengan baik karena kita juga bekerja keras untuk menentukan formulanya, dan dikerjain bener-bener. Si UrbanLips juga banyak yang suka karena harganya masih terjangkau dan hasilnya juga bagus banget. Oiya, ada eyeliner juga yang tahan seharian, dipakai solat dan kena air juga nggak hilang, kita juga menyebutnya sebagai eyeliner lima waktu, ada juga Glam Glow yang fenomenal banget di Indonesia, ada juga Vitamin C yang baik untuk kulit dan terakhir serum bulu mata yang bisa menumbuhkan bulu mata selama 2 minggu.

Store Beauty Box Kota Kasablanka. (Sumber foto: Daniel Kampua/Bintang.com)

7. Barangnya Beauty Box dari mana saja?

Jawab:

Kalau import bagaimana cara masuk ke Indonesia karena semua skin care import, salah satunya Glam Glow dari US, tapi kosmetik belum ada yang import karena barang import nggak mau masuk ke beauty box karena tidak sesuai dengan standarisasinya. Jadi, kita buat brand punya kita sendiri saja. Nah, barang-barang Beauty Box itu penggabungan dari yang import dan yang lokal, karena mereka bisa berdiri sama-sama, barang Indonesia juga nggak jelek dan nggak kalah lho dari barang luar. Untuk bisa masuk di Beauty Box juga kontributornya adalah kita sendiri, selain retail, dan semua barang juga kita distribusikan sendiri.

8. Pada usia berapa saja yang bisa pakai barang Beauty Box?

Jawab:

Barang di sini mulai dari makeup hingga skin care bisa dipakai untuk usia mulai dari 15 tahun sampai ibu-ibu yang berjiwa muda juga bias pakai, sebab umur nggak boleh menjadi batasan dalam berekspresi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading