Sukses

Beauty

Ikuti 5 Cara Ini Agar Terhindar dari Bau Keringat

Fimela.com, Jakarta Bagaimana bila Anda menjadi salah satu orang yang memiliki bau badan atau keringat berlebih? Ewh, pasti nggak pede banget kan. Nggak pede dekat-dekat dengan orang, takut mengganggu kenyamanan orang tersebut dengan aroma badan yang kurang sedap.

Menjadi salah satu orang yang memiliki bau badan atau bau keringat yang tidak sedap, tetunya juga sangat mengganggu kenyamanan, dan Anda sendiri juga menjadi minder dengan banyak orang disekitar. Hmm, memangnya masih pede kalau bau keringat?

Untuk mensiasatinya agar badan terhindar dari bau keringat berlebih tentunya sangat banyak serangkaian yang harus dijalani, misalnya saja Anda harus rutin membersihkan badan dan memakai parfum agar tetap fresh dan tidak akan menimbulkan bau yang kurang sedap.

Nah, agar Anda selalu fresh dan wangi, ada baiknya Anda mengikuti cara ampuh sederhana yang bisa Anda lakukan dalam sehari-hari. Kira-kira apa sajakah? Berikut lima cara yang bisa bantu hindari bau keringat.

1. Mandi minimal 2 kali sehari

Ilustrasi mandi. (Sumber Foto: Reader's Digest)

Rajin membersihkan badan membuat tubuh Anda menjadi lebih bersih dan segar. Untuk menghindari keringat berlebih, sebaiknya Anda mandi minimal dua kali dalam sehari.

2. Rajin mengganti pakaian

Ilustrasi memilih pakaian. (via: femmesplus.fr)

Untuk menghindari bau bdan berlebih, Anda juga disarankan untuk mengganti pakaian. Sebab, jika terlalu banyak keringat yang mengendap di pakaian, bau badan akan campur aduk. Maka dari itu, rajin-rajinlah mengganti pakaian, ya.

3. Rutin memakai pengharum badan

Ilustrasi memakai parfum. (Foto: aos.iacpublishinglabs.com)

Bila mandi dengan rutin akan membuat badan menjadi lebih bersih dan segar, untuk lebih memaksimalkan badan tetap harum, sebaiknya Anda memakai parfum di titik-titik tertentu, seperti belakang telinga, pergelangan tangan, sudut siku bagian dalam.

4. Pakai pengharum yang cocok di badan Anda

Parfum. (Foto: InStyle.com)

Memakai pengharum badan atau parfum memang sangat penting untuk menghindari bau keringat berlebih. Namun, Anda juga harus menyesuaikan aroma seperti apa yang cocok untuk Anda pakai, jangan sampai salah pilih.

5. Mengkonsumsi buah-buahan

Ilustrasi buah-buahan. (Sumber: Pixabay)

Mengkonsumsi makanan yang sehat dan alami terbukti bisa membuat badan lebih sehat, dan yang paling pentingnya, makan yang mengandung banyak serat dan kolin dapat mengurangi bau badan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading