Sukses

Beauty

Ngaku Suka Pakai Softlens, Hati-hati Jangan Terjadi 4 Hal Ini

Fimela.com, Jakarta Biar penampilan kamu lebih cantik dan maksimal, biasanya pengguna kacamata pakai softlens, nih. Nggak terbatas buat yang pakai kacamata saja, ada beberapa perempuan yang nggak punya mata minus pakai softlens yang ada efeknya. 

Misalnya softlens yang bisa memperbesar bentuk bola mata. Atau biar mata kamu warnanya jadi lebih bervariasi seperti biru muda, abu-abu atau hijau terang. Pemakaian softlens memang tergantung selera orang masing-masing. Cuma tahu nggak, kalau kamu mesti ekstra hati-hati saat pakai softlens

Karena mata punya selaput yang sensitif, jangan sampai deh, karena pakai softlens mata kita jadi rusak. Berikut efek yang terjadi kalau kamu nggak hati-hati pakai softlens

1. Pakai Softlens Keseringan Bikin Mata Iritasi

Pakai softlens memang bikin tampilan mata kita jadi lebih cantik. Tapi kalau kamu nggak memperhatikan kondisi saat memakai softlens, bakalan ada efek yang nggak baik, nih. Salah satunya iritasi mata. 

Mata kemerahan dan suka berair jadi akibatnya. Jangan sampai hal ini terjadi karena lama-kelamaan bisa menyebabkan kebutaan juga. Usahakn untuk memakai softlens dengan tangan yang bersih. 

2. Pakai Softlens Sembarangan Bisa Muncul Edema

Kalau kamu kelamaan pakai softlens, selain mata merah karena iritasi. Penyakit edema juga bisa muncul. Ciri-ciri munculnya edema adalah kondisi mata berair kemerahan dan menggumpal kotoran mata ketika melepas softlens. Nggak cuma berair saja, mata pun jadi cepat lelah dan pandangan jadi kabur. 

Nggak mau dong, kalau mata bengkak berair jadi merusak tampilan kamu. Jadi, coba rawat dan gunakan softlens dengan higienis. 

3. Pakai Softlens Sembarangan Bikin Munculnya Infeksi Kornea

Kalau softlens sudah kotor atau pernah jatuh, lalu kamu masih memakainya. Hati-hati bisa jadi akibatnya mata kamu akan seperti ini. Selaput kornea mata sensitif sekali dengan masuknya bakteri dalam mata. Bisa jadi virus atau jamur jadi mengendap di kornea mata. 

Biar mencegah terjadinya infeksi kornea mata, pastikan kamu memakai softlens yang tidak kadaluarsa. Jangan juga mengucek-kucek mata saat masih menggunakan softlens. Khawatirnya selain menyebabkan infeksi kornea, mata bisa jadi buta nantinya. 

4. Pakai Softlens Sembarangan Bisa Bikin Bintitan

Bintitan bisa juga nih, terjadi karena kamu nggak bersih saat memakai softlens. Tampilan kita jadi nggak cantik karena mata bintitan dan memerah ini. Kalau kamu juga suka menatap komputer terlalu lama saat menggunakan softlens, bintitan juga bisa muncul. 

Sebaiknya, perhatikan penggunaan softlens supaya mata kamu jadi tetap cantik dan terawat. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading