Sukses

Beauty

Masker Alpukat Bisa Bantu Atasi Jerawat

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang, ketika memiliki jerawat, akan menjadi mala petaka bagi dirinya Sebab, dengan adanya jerawat di wajah, kamu jadi tidak percaya diri dalam berpenampilan. Pokoknya sangat menggangu banget jika jerawat sudah bersarang di wajah.

Mengenai jerawat, sebenarnya ini bisa diatasi dengan berbagai macam cara ladies. Mulai dari melakukan perawatan dengan kosmetik tertentu, melakukan perawatan di klinik kecantikan atau kesehatan dan mengatasi masalah jerawat dengan memanfaatkan bahan alami seperti buah alpukat maupun tomat.

Ya, dilansir dari lamanĀ stylecraze.com, nutrisi yang terkandung di dalam buah alpukat dan tomat bermanfaat mengangkat sel kulit mati, menyamarkan noda hitam serta membunuh bakteri penyebab jerawat. Vitamin C pada kedua buah ini yang cukup banyak juga bermanfaat mencerahkan kulit secara alami.

Cara menghilangkan jerawat dengan masker alami

Cara membuat masker alami dari buah alpukat dan tomat untuk mengatasi masalah jerawat sendiri sangat mudah.

Caranya adalah:Ā Siapkan 1 buah alpukat dan 1 buah tomat yang telah matang. Haluskan kedua buah kemudian campur jadi satu. Campur dan aduk hingga membentuk pasta. Jika sudah, oleskan ke kulit yang berjerawat secara merata pakai jari tangan. Pijat secara lembut dan diamkan kira-kira selam 10 menit kemudian bilas pakai air dingin seperti biasa.

Dengan melakukan cara ini, kulit tak hanya bebas dari masalah jerawat tetapi juga makin halus, cerah dan lembab alami. Tapi ingat, beberapa jenis kulit tidak cocok dengan perawatan alami yang memanfaatkan buah.

Namun, ketika kamu merasa tidak cocok dengan menggunakan bahan-bahan ini, hentikan segera pemakaiannya, tapi jika kamu cocok, teruskan pemakaian hingga jerawat hilang. Selamat mencoba~

Ā 

Ā 

Penulis:Ā Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading