Sukses

Beauty

Penting Banget, Leher dan Dada Juga Perlu Perawatan Anti-Aging

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya kulit wajah saja yang patut kita rawat dengan baik, terkadang ada bagian tubuh yang terlupakan, misalnya kita lupa ketika merawat leher dan dada secara berimbang. Sama seperti wajah, leher dan dada juga berpotensi berkeriput semakin bertambahnya usia.

Jadi dua area ini pun perlu mendapat perawatan yang sama dengan wajah. Karena tampilan awet muda merupakan sebuah keseluruhan, bukan wajah saja.

Menyadur dari berbagai sumber, beberapa dermatolog memberikan langkah-langkah perawatan anti-aging untuk leher dan dada. Read more for the sexy young looking self.

1. Exfoliating

Tidak sedikit perempuan yang mendapati komedo, beruntusan, dan jerawat di area dadanya. It's normal and treatable. Untuk mencegah atau meminimalisir masalah ini, lakukan eksfoliasi. Bisa sekalian saat eksfoliasi wajah, lakukan juga di leher dan dada, baik itu dengan cleansing brush atau produk dengan kandungan exfoliating seperti glycolic acid.

2. Sun Protection

Leher dan dada (terutama bila pakaian sedikit terbuka) juga terekspos sinar matahari. Seperti yang kita tahu, efek buruk sinar UV buat kulit berkeriput. Don't forget your neck and décolletage when applying sunscreen.

3. Firming

Leher dan dada memiliki kulit yang tipis, sehingga kita membutuhkan produk dengan formula lebih kuat untuk melawan penuaan. Use neck cream instead of face cream. Karena neck cream lebih kental, pastikan menghangatkannya terlebih dahulu di antara jari. Kemudian aplikasikan dari dada naik ke atas menuju dagu, rahang, dan belakang telinga (biasa dikenal dengan teknik pijat Eropa, dipercaya mampu menenangkan kulit sekaligus mengencangkannya).

Pada dasarnya, perawatan anti-aging untuk leher dan dada tidak menambah kerepotan atau memakan lebih banyak waktu karena bisa dilakukan bersamaan dengan rutinitas skincare wajah. Tidak ada alasan untuk melupakan dua area penting ini saat melakukan ritual kecantikan nanti.

Nah, jangan hanya wajah saja yang Anda rawat untuk mencegah anti-aging, leher dan dada pun juga perlu kamu rawat secara berimbang agar tetap memiliki penampilan yang menarik.

 

 

Penulis: Monica Dian

Sumber: Fimela.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading