Sukses

Beauty

Seluk Beluk Payudara Kita

Next

Jakarta Payudara yang cantik dan terawat adalah 50% anugerah dan 50% hasil dari usaha kamu untuk merawat dan menjaga kecantikan payudara. Berikut adalah beberapa tips buat kamu:

breast sizes1.       Awasi Berat Badan

Payudara adalah bagian tubuh perempuan yang paling banyak menyimpan lemak. Karena itu jagalah kestabilan berat badan karena saat berat badan kamu naik atau turun dengan drastis, biasanya bagian tubuh yang pertama kali terkena dampak adalah payudara. Diet secara ekstrim dapat menyebabkan bentuk payudara menjadi kendur, dan elastisitas kulit payudara berkurang sehingga menimbulkan stretch mark.

2.       Jaga Kelembapan Kulit

Dibutuhkan perawatan khusus untuk kulit payudara karena kulit di daerah ini sangat tipis serta rentan terhadap kekeringan dan kerutan dini. Karena itu, Jangan lupa untuk memberi pelembap pada payudara! Kamu bisa menggunakan pelembap krim malam untuk wajah yang mengikat air ke kulit seperti asam hyaluronic atau cocoa butter, pelembab khusus untuk payudara, atau meracik sendiri pelembab dengan menggunakan campuran pisang, madu dan susu yang efektif untuk melembapkan dan menghaluskan kulit.

3.       Cover Them Up!


Jangan berasumsi bahwa karena bagian dada jarang terkena sinar matahari, maka kamu tidak membutuhkan tabir surya. Sinar UV dari matahari dapat menembus pakaian yang kamu pakai dan tabir surya melindungi kulit payudara baik dari kanker kulit juga dari pemecahan kolagen dan elastin yang menyebabkan kendur. Apabila kamu sedang berada di pantai, para dokter kulit merekomendasikan tabir surya dengan SPF 50+ ke atas pada seluruh tubuh.

4.       Terapi Pijat


Terapi pijat adalah ide yang baik untuk menjaga kekenyalan payudara. Kamu dapat melakukan pemijatan selama 3 menit, 2x sehari dari arah dalam melingkar ke luar lalu dari arah bawah ke atas dengan menggunakan bahan alami seperti minyak zaitun, minyak jojoba, dan minyak almon. Pijatan akan meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang otot-otot pada payudara sehingga payudara menjadi lebih kencang.

5.       Berolahraga


Olahraga yang ditargetkan pada payudara akan menguatkan otot-otot dada. Otot-otot tersebut akan mendorong lapisan lemak pada payudara sehingga tampak membusung. Coba berenang gaya dada atau lakukan exercise seperti berikut:

Berdiri tegak menghadap dinding, bersandar dengan tangan. Dorong dinding dengan tangan selama 10 detik, lalu istirahat. Lakukan satu set dengan 10x pengulangan.

6.       Cermat Memilih Bra


Seperti kaki yang akan menjadi lecet jika menggunakan sepatu dengan ukuran yang tidak tepat, gunakan bra dengan ukuran yang sesuai untukmu. Menurut penelitian dari Wacoal, 80% perempuan mengenakan bra yang salah karena mereka tidak tahu bagaimana caranya memilih bra yang tepat.

Untuk hal ini, jangan segan meminta saran seorang ahli di toko pakaian dalam yang dapat membantu kamu mencari bra dengan ukuran yang tepat dan pas. Selain itu, ketika berolahraga pastikan kamu mengenakan sports bra yang memberikan support ekstra untuk payudara.

7.       Routine Check

Setelah usia 20, setiap perempuan harus melakukan pemeriksaan klinis untuk payudara setiap tahunnya. Sesuatu yang tidak biasa harus dilaporkan ke dokter untuk diteliti lebih jauh.

Terakhir, Jangan Percaya Mitos bahwa teknik pemijatan atau produk tertentu dapat memperbesar payudara, faktanya pemijatan atau produk untuk payudara hanya dapat membantu untuk pengencangan payudara. Satu-satunya cara untuk memberi efek payudara terlihat lebih besar tanpa operasi adalah dengan menggunakan push-up bra.


Tertarik untuk mengetahui fakta-fakta lain tentang payudara? Read on!

 

Next

1. Payudara rata-rata umumnya memiliki berat sekitar 0,5 kilogram (1,1 lb). Setiap payudara memberikan kontribusi sekitar 4-5% dari lemak tubuh dan sekitar 1% dari total berat badan seorang wanita.

breasts2. Sebuah penelitian membuktikan bahwa hal pertama yang dilihat laki-laki adalah payudara. Hanya sekitar 20 persen yang benar-benar melihat wajah ketika mereka pertama kali bertemu dengan kamu! Dan ternyata efeknya cukup baik bagi laki-laki, karena ada studi lain yang menunjukkan bahwa menatap payudara perempuan selama 10 menit memiliki efek yang sama pada kesehatan laki-laki seperti apabila mereka melakukan olahraga aerobik selama 30 menit.

3. Operasi pembesaran payudara adalah prosedur bedah kosmetik yang paling sering dilakukan di Amerika Serikat. Dua juta perempuan di Amerika Serikat memiliki breast implant. Usia 34 tahun adalah usia rata-rata dimana seorang perempuan melakukan operasi pembesaran payudara.

Chelsea Charms4. Pada tahun 1999, Guinness World Record menganugerahi Annie Hawkins-Turner dengan status pemilik payudara natural terbesar di dunia. Payudara Annie dicatat berukuran 102ZZZ! Sedangkan pemilik implan payudara terbesar adalah Chelsea Charms dimana satu implan payudaranya memiliki berat sekitar 10,000cc silikon, dan payudaranya kini berukuran 153XXX!

5. Breasts can get fat too. Ketika perempuan masih muda belia, payudara mengandung kelenjar susu, kolagen dan lemak. Tapi saat umur bertambah, kelenjar susu dan kolagen akan berkurang dan diganti dengan lemak. Tetapi bukannya menjadi besar karena lemak, sebaliknya payudara akan terlihat turun dan kendur.

6. Laki-laki juga bisa punya payudara! Bukan karena dia kelebihan berat badan ataupun operasi, tetapi karena gangguan hormon yang menghasilkan kelenjar susu abnormal. Penyakit ini disebut Ginekomastia.

7. Tahukah kamu bahwa tidak ada dua payudara yang sama besar. Berdasarkan penelitian, payudara kiri biasanya lebih besar dari sebelah kanan!  Namun, seringkali perbedaannya sangat sedikit sehingga kamu tidak menyadari bahwa ukurannya berbeda. Selain itu, puting dan aerola pada payudara juga memiliki ukuran yang berbeda.

8. Salahkan gravitasi bumi yang dapat menyebabkan payudara berubah bentuk jika kamu terbiasa tidur telungkup. Posisi tidur yang ideal untuk payudara adalah tidur dengan posisi miring.9. Meskipun satu dari delapan perempuan di dunia akan menderita kanker payudara dalam hidupnya, hampir 50% perempuan tidak melakukan pemeriksaan pada payudara untuk mendeteksi kanker payudara. Studi ini mengatakan bahwa 13 persen tidak mau repot, 18 persen tidak berpikir bahwa hal itu perlu dan 15 persen takut bahwa mereka benar-benar akan menemukan sesuatu.

10. GoTopless.org adalah sebuah organisasi Amerika Serikat yang mengklaim bahwa perempuan harus memiliki hak secara konstitusional yang sama dengan laki-laki untuk bertelanjang dada di tempat umum. Mereka sering melakukan demonstrasi dengan bertelanjang dada untuk mengklaim hak-hak mereka.Bagaimana, menarik bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading