Sukses

Beauty

Tetap Cantik Meski Kurang Tidur? Bisa!

Next

eye mask gel

1. Go grab an eye mask gel!

Satu hal yang bisa kamu lakukan ketika kamu tahu bahwa tidur malammu akan kurang, gunakan eye mask gel ketika tidur. Gel yang terdapat di dalamnya bisa membantu membuat relaks matamu sehingga bisa meminimalisir kehadiran kantong matamu nanti. 

 

taking a shower

2. Forget the warm water

Cara lainnya untuk membuat tubuhmu terasa lebih segar adalah mandi dengan air dingin. Lupakan air hangat untuk sementara. Air hangat memang akan membuat peredaran darahmu lancar, tapi air dingin akan membuat tubuhmu terasa lebih segar, dan ini penting. Wake your body up with cool water. Kamu juga bisa coba Skin Food Grapefruit Refreshing Body Wash dan rasakan aroma citrus yang menyegarkan. 

 

washing face

3. Scrub..scrub..scrub!

Cuci wajahmu dengan menggunakan facial scrub untuk mengeksfoliasi kulit wajahmu. Dengan eksfoliasi, kulitmu akan terlihat lebih cerah tanpa sel-sel kulit mati yang mengganggu. Kamu bisa coba Clinique 7 Day Scrub Cream Rinse-Off Formula yang mengandung butiran scrub lembut agar kulitmu tidak terlihat kusam.

 

Next

 

washing hair

 

4. Wash and go

Keramas sekaligus memberikan pijatan-pijatan lembut pada kulit kepala akan membantu menstimulasi peredaran darah di kepalamu. Dengan peredaran darah yang lancar, setidaknya kepalamu tidak akan terasa se’berat’ itu meskipun kamu kurang tidur. Keramas ini juga akan membuat tampilanmu lebih segar.

 

 

blowing hair

5. Blow it

Setelah kepalamu terasa lebih segar dengan keramas, bantu keringkan dengan hair dryer. Sebelumnya, lindungi dulu rambutmu dari panasnya hair dryer dengan Kérastase Elixir Ultime. Rambut tidak hanya akan terlindungi, tapi juga akan lebih mengembang indah. Dengan rambut yang mengembang indah, kamu akan tampil lebih oke!

 

moisturizer

6. Depends on moisturizer

Kurang tidur artinya tubuhmu kekurangan kelembapannya. Satu area yang paling terlihat adalah wajah. Oleh karena itu, jika sejak malam kamu tahu jam tidurmu tidak akan cukup 8 jam, gunakan night moisturizer. Pagi harinya, gunakan moisturizer ketika kamu sedang bersiap pergi pada pagi harinya. 

 

Next

 

concealer

7. Thanks to concealer

Kantung hitam di bawah mata sudah pasti menjadi bagian yang paling jelas terlihat ketika kamu tidak cukup tidur. Jika kamu sudah meminimalisir kehadirannya dengan eye mask gel saat tidur, maka usaha lainnya untuk mengatasi si kantong mata ini adalah menutupinya dengan concelear. Kamu bisa coba Bobbi Brown Creamy Concealer Kit dengan tekstur yang lembut. Gunakan concealer yang tone-nya satu tingkat lebih terang dari foundation yang kamu gunakan. Sebelumnya, gunakan eye cream untuk melembapkan area mata, tunggu 3 menit sampai eye cream-nya meresap, baru gunakan concealer.

 

mascara

8. Open your eyes!

Open your eyes and let the sunshine in! Buka matamu agar matamu tidak terlihat sekuyu itu. Gunakan Max Factor False Lash Effect Fussion Mascara untuk mata yang terlihat lebih terbuka. Sebelumnya, jepit bulu matamu sedekat mungkin dengan akarnya agar bulu mata tampil lebih cantik. 

 

cat eyes

9. Wing it!

Kamu bisa mengolaborasikan maskara dengan eyeliner yang dibentuk cat eyes yang tidak terlalu berlebihan. Remember, keep it simple. Kamu bisa aplikasikan Make Up For Ever Aqua Creamliner – Matte Brown untuk riasan yang lebih natural. 

 

fresh makeup

10. Less is more

Jangan makeup berlebihan! Cukup pulaskan blush on warna pink atau oranye muda dan poleskan lipstik warna nude atau pink muda untuk tampilan wajah yang terlihat lebih segar. Lupakan foundation yang malah akan membuat wajahmu terlihat lebih berat. Cukup gunakan tinted moisturizer dengan tekstur yang lebih ringan. Coba Estée Lauder DayWear Plus Multi Protection Tinted Moisturizer SPF 15.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading