Sukses

Beauty

Siapa Sangka, Minum Kopi Ternyata Berpengaruh Besar Untuk Kulit!

Jakarta Rasanya, bagi para pekerja aktif, minum kopi sudah menjadi sebuah rutinitas yang tidak bisa ditinggalkan ya, Fimelova. Selain beberapa orang merasa kalau kopi bisa memberikan semangat dan tenaga lebih, minuman berkafein satu ini bisa membuat mata terbuka lebar dan membuat kita terhindar dari rasa kantuk yang suka menyerang secara tiba-tiba.

Berita baik terbaru tentang kopi, ternyata minuman ini juga memiliki manfaat lainnya, Fimelova! Sebuah studi membuktikan kalau minum kopi dapat membantu kamu terhindar dari kanker kulit. Melalui penelitian, disebutkan bahwa mereka yang meminum empat cangkir kopi atau lebih setiap harinya memiliki 20% kemungkinan lebih kecil terserang kanker kulit, dibandingkan dengan mereka yang tidak meminum kopi.

Hal ini disebabkan karena kopi mengandung beberapa zat (salah satunya adalah kafein) yang mampu menangkis tumbuhnya sel kanker lewat beberapa cara, di antaranya adalah: menekan sel-sel di dalam tubuh kita yang berpotensi menjadi kanker saat terkena sinar matahari. Zat ini juga mampu mengurangi peradangan, menangkis stres oksidatif (keadaan di mana tubuh terlalu banyak terkena radikal bebas), dan mencegah kerusakan DNA. Kalau kamu termasuk pekerja yang aktif di bawah sinar matahari, zat-zat dalam kopi pun mampu menjadi ‘sunscreen’ untuk kulitmu. Dan yang paling penting, sederet zat ajaib yang terkandung di kopi bisa mengurangi karsinogen (zat yang menyebabkan penyakit kanker) dalam tubuh.

Kalau sudah tahu manfaat kopi yang begitu besarnya, rasanya tidak ada lagi rasa bersalah saat harus mengunjungi coffee shop ya. Buat kamu yang selama ini tidak memesan kopi saat lagi kumpul bersama teman-teman di coffee shop, mungkin bisa mencobanya mulai dari sekarang. Beberapa coffee shop di jakarta yang bisa kamu kunjungi di antaranya adalah 1/15 coffee, Common Grounds, Tanamera, Trafique, atau mungkin Woodpecker. Tapi, jangan lupa untuk tetap seimbangkan tubuhmu dengan minum air mineral juga ya, Fimelova.

Selamat menyesap secangkir kopi!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading