Sukses

Beauty

Rambut Cantik Sempurna Juga Ada Ritual Khususnya, Apa Saja?

Jakarta Peduli pada kecantikan, itu berarti seluruh bagian tubuh harus mendapat perhatian. Mulai dari ujung rambut sampai kaki, bagian tubuh ini penting untuk dilindungi. Jika kamu sudah menerapkan pola hidup sehat di hari-harimu, sekarang waktunya untuk memberi perhatian lebih mendalam. Yuk! mulai lakukan perawatan dari luar, sebelum terlambat!

Udara tak bersahabat yang terkadang panas lalu hujan, debu dan polusi, bisa menjadi alasan penyebab masalah kecantikan. Tak hanya kulit tubuh, kulit bagian kepala pun penting untuk dilindungi. Kurang menaruh perhatian untuk bagian tubuh satu ini, hasil negatif yang akan kita dapat adalah, rambut tidak sehat, mudah rapuh, rontok dan kusam. Walaupun menggunakan produk terbaik, hati-hati, rambut juga bisa mengalami penuaan lho, Fimelova.

Hindari peristiwa mengerikan itu dengan perawatan tambahan. Nggak perlu ke salon kok. Kamu hanya perlu meluangkan waktu di tengah aktivitas padatmu. Karena mencuci rambut saja tak cukup, maka ritual rambut sehat satu ini penting untuk dilakukan. Ada beberapa langkah yang harus kamu ketahui untuk mendapatkan rambut sehat yang bisa bertahan untuk jangka waktu lama. So, let’s read it out!

Analisis rambut minimal 1 bulan sekali

Jika tak punya waktu berkunjung ke dokter, kamu bisa mendapatkan service ini di salon kecantikan. Beberapa salon premium memiliki alat khusus untuk melakukan tes kondisi rambut. Disini kamu bisa tahu tentang kondisi kulit kepalamu. Apakah kering, berminyak, atau normal. Ketiga masalah kulit kepala tersebut, secara menurun akan berpengaruh pada kondisi rambut. Cara ini juga bermanfaat agar kita dapat mengetahui perawatan dan produk sampo seperti apa yang cocok untuk digunakan.

Aturan menggunakan sampo sesuai jenis rambut

Setiap jenis rambut, memiliki cara perawatan berbeda. Langkah ini penting kamu ketahui untuk menghindari pemakaian produk yang percuma. Fyi, jauhi kebiasaan suka mencoba produk perawatan yang sedang 'tren', karena ini bukan solusi.

#Rambut Kering

Jangan terlalu lama mengaplikasikan sampo di kulit kepala dan rambut. 3 – 5 menit bisa menjadi waktu efektif untukmu. Hindari pemakaian air panas saat mencuci atau membilas, karena akan membuatnya menjadi lebih kering dan kulit kepala bisa iritasi.

#Rambut Berminyak

Pemakaian sampo yang merata di seluruh bagian kulit kepala dan rambut penting untuk jenis rambut ini. Pemakaian sampo 2x bisa membantu rambutmu terasa lebih fresh dan nggak mudah ‘lepek’. Menggunakan air panas saat mencuci boleh saja, Fimelova. Namun, setelah menggunakan sampo, bilas rambut menggunakan air dingin. Jangan lupa akhiri dengan kondisioner ya.

#Rambut normal

Tak ada masalah untuk jenis rambut ini. Walaupun begitu, rambut dan kulit kepala tetap penting untuk mendapatkan perawatan ekstra. Hindari pemakaian air panas yang berlebih saat mencuci rambut. Mungkin di rambut nggak terlihat masalah apapun, tapi kebiasaan ini bisa merusak lapisan dalam kulit kepalamu.

Masker untuk memberi energi di kulit kepala

Hanya mengandalkan sampo dan kondisioner saja itu tak cukup menjaga rambutmu untuk jangka waktu lama, Fimelova. Kulit kepala membutuhkan nutrisi tambahan. Selain dari asupan makanan dan pola hidup sehat, ekstra nutrisi bisa kamu dapatkan dari masker. Nggak punya waktu untuk ke salon? Jangan jadikan itu sebagai alasan! Sekarang sudah banyak kok masker yang dijual dalam kemasan praktis dan bisa kamu gunakan sendiri di rumah. Coba deh berkunjung ke apotik atau supermarket terdekat, pasti kamu akan menemukan produk wajib untuk rambutmu ini.

Well, Fimelova, sebenarnya nggak ada alasan untuk kita nggak punya waktu atau bermalas-malasan merawat rambut. Perawatan maksimal juga bisa kita lakukan sendiri di rumah dalam waktu singkat. Penting untuk diingat, tiap masalah rambut memiliki cara perawatan yang berbeda. Jangan lupa selalu menggunakan kondisioner setelah menggunakan sampo. Hindari kebiasaan asal mencoba produk. Jadi, sesuaikan perawatan dengan kebutuhan rambutmu ya.

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading