Sukses

Beauty

Selain Wajah, Lima Bagian Tubuh ini Juga Wajib Dioleskan Sunscreen

Jakarta

Saat menggunakan sunscreen, biasanya kita hanya fokus pada kulit wajah, tangan dan kaki saja. Padahal, masih ada bagian tubuh lain yang juga penting untuk dilindungi. Apa saja?

Hair Line

Tidak hanya digunakan sampai dahi. Bagian hair line juga penting untuk dilindungi. Meskipun kulit tertupi oleh rambut halus dalam jumlah yang banyak, namun area ini penting untuk mendapat perlindungan sunscreen agar kulit juga tidak terlihat belang (warna kulit yang tidak merata).

Kulit kepala

Sama dengan hair line, kulit kepala pun telah dilindungi oleh jumlah rambut yang banyak. Namun, tidak semua bagian kulit kepala tertutupi oleh rambut kan? Bagian belahan rambut tentu tidak mendapatkan perlindungan dari akar rambut. Jika kamu tidak biasa menggunakan penutup kepala seperti topi, aplikasikan sunscreen pada bagian kulit kepala yang terlihat juga.

Bibir

Bibir sering kering dan pecah-pecah padahal sudah cukup mengonsumsi air, bisa jadi disebabkan oleh radiasi sinar matahari. Bibir yang tidak terlindungi dari sinar matahari, lambat laun terlihat kering dan gelap. Untuk melindunginya, gunakan lip balm dengan formula SPF 20/30 saat berada di dalam atau di luar ruangan.

Daun Telinga

Satu lagi area wajah yang sering terabaikan oleh sunscreen. Aplikasikan sunscreen di seluruh daun telinga depan dan belakang.

Bawah lutut

Kulit bagian bawah lutut sangat sensitif terhadap radiasi matahari. Sehingga akan terasa sangat perih jika terbakar. Jadi jangan lupa untuk memberi perhatian lebih pada bagian kulit di area kaki ini.

 

BACA JUGA: 

Tips Pilih Sunscreen, Sesuai dengan Kondisi Kulit Wajah dan Tubuh

10 Sunscreen dari Korea untuk Halau Dampak Buruk Sinar Matahari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading