Sukses

Beauty

Cantik Alami: Mengatasi Wajah Kemerahan Akibat Jerawat

Fimela.com, Jakarta Bagi semua perempuan, memiliki jerawat merupakan hal paling menyebalkan. Bukan saja penampilan wajah menjadi terlihat menjadi kurang menarik, Anda pun jadi tidak percaya diri dengan wajah yang ditumbuhi jerawat meradang.

Jerawat meradang bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya, alergi dengan makanan, atau bisa juga faktor bakteri yang terlalu banyak menempel di wajah dan mengendap di pori-pori yang menghasilkan jerawat meradang.

Belum lagi, meradangnya jerawat juga bisa muncul karena tangan Anda gatal untuk memegangnya padahal Anda sendiri juga tidak menjamin tangan pun bersih atau tidak.

Jerawat yang meradang pasti akan lebih merah di wajah, nah untuk mengatasi agar kemerahan akibat meradangnya jerawat, ada bahan alami yang diyakini mampu membantu meredakan kemerahan dan membuat wajah terasa lebih adem.

Mau tahu bahan-bahan alami apa saja yang bisa diandalkan untuk membantu mengatasi kemerahan akibat jerawat yang meradang? Cara ini super mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Selama mencoba!

Meredakan kemerahan di wajah akibat jerawat dengan mentimun

Mentimun yang juga memiliki kandungan air berlebih ini memang sangat bagus untuk perawatan wajah. Sifat timun yang bisa membuat wajah menjadi lebih adem dan fresh untuk meredakan kemerahan di wajah.

Cara utama yang harus dilakukan yaitu hancurkan timun dengan cara diblender, lalu jika sudah mulai aplikasikan ke seluruh wajah, tujuan mentimun sebagai masker wajah, diamjan sekitar 30 menit dan bisa dibilas dengan air dingin.

Meredakan kemerahan di wajah akibat jerawat dengan minyak zaitun

Vitamin E yang terkandung dari minyak zaitun juga memiliki komposisi yang mirip dengan minyak alami yang diproduksi oleh kulit dan bisa lebih ramah bila digunakan. Kandungan zat anti inflamasinya diyakini memiliki efek dingin yang bisa meredakan iritasi, radang, dan kemerahan pada kulit wajah Anda.

Cara utamanya yaitu dengan mencuci kulit wajah Anda terlebih dahulu sebelum Anda tidur. Lalu oleskan minyak zaitun ke seluruh kulit wajah secara merata. Biarkan saja sampai Anda bangun pagi esok harinya, lalu bilas wajah dengan air bersih dingin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading