Sukses

Beauty

Cantik Alami: Khasiat Rambutan untuk Kecantikan, Penasaran?

Fimela.com, Jakarta Rambutan yang kita ketahui hanya dimakan untuk penutup setelah makan, ternyata memiliki khasiat lain yang berguna untuk kecantikan. Si merah berbulu ini bisa menjadi bahan alami yang aman untuk perawatan kecantikan, lho.

Perawatan kecantikan yang dihasilkan oleh rambutan bukan hanya digunakan untuk kulit wajah saja, melainkan juga berguna untuk rambut. Oiya, tidak hanya buah rambutannya saja yang berkhasiat, daunnya pun juga.

Kalau Anda melihatnya rambutan hanya bisa dijadikan makanan dan kulit ataupun daunnya dibuang, mulai sekarang sepertinya Anda harus menyimpannya untuk kepentingan kecantikan.

Siapa yang penasaran dengan kecantikan dari rambutan? Agar Anda tahu lebih lanjut, yuk lihat 3 khasiat kecantikan dari rambutan. Jangan lupa untuk mencobanya.

Rambutan untuk menutrisi kulit. Rambutan pun juga berkhasiat untuk menutrisi kulit, agar tetap sehat dan terasa lembab, Anda bisa campurkan daging rambutan dengan minyak zaitun, lalu oleskan di wajah selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Rambutan untuk wajah lebih cerah

Memilih rambutan sebagai ritual membuat wajah lebih cerah rasanya sangat tepat, selain aman, menggunakan bahan alami juga bisa dilakukan dalam jangka panjang tanpa ketergantungan. 

Caranya, haluskan daging rambutan, lalu campurkan dengan madu, aduk rata kedua bahan tersebut, oleskan merata pada wajah, tunggu sekitar 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Daun rambutan untuk penyubur rambut

Berbeda pada khasiat lainnya bahwa rambutan bisa berkhasiat untuk kulit, lain halnya untuk menyuburkan rambut, Anda bisa gunakan daun rambutan yang sudah diblender, lalu dioleskan ke seluruh bagian rambut dan diamkan hingga mengering, lalu bilas dengan air bersih. Rambut akan terasa sehat bila Anda menggunakannya dengan rutin.

What's On Fimela
Loading