Sukses

Beauty

Cantik Alami: Manfaat Tersembunyi dari Oatmeal untuk Perawatan Wajah

Fimela.com, Jakarta Merawat wajah merupakan suatu kewajiban bagi setiap orang, khususnya para perempuan yang menginginkan wajahnya terlihat lebih bersih dan terhindar dari masalah kulit yang ada. Apalagi melakukan perawatan tersebut menggunakan bahan-bahan alami yang aman.

Perawatan wajah bisa dilakukan dengan cara melakukan perawatan rutin di klinik kecantikan ataupun yang lebih praktis dan mudah digunakan yaitu meracik bahan alami yang nggak kalah bagus dengan cara lain.

Di samping lebih praktis dengan mengandalkan bahan-bahan yang mudah ditemukan, merawat wajah dengan bahan alami ini tentunya dijamin aman dan nyaman digunakan dalam jangka waktu panjang.

Tidak mudah ketergantungan, namun khasiat yang dikeluarkan pun tetap terlihat, salah satunya seperti menggunakan oatmeal untuk dijadikan bahan utama perawatan kulit.

Mengapa oatmeal dan apa saja khasiat yang ditimbulkan untuk wajah dengan memakai oatmeal sebagai bahan utama perawatan kulit wajah? Langsung saja lihat tutorialnya di bawah ini.

Racikan oatmeal, lidah buaya dan jeruk nipis yang bagus untuk perawatan kulit wajah

 

A post shared by Marjan Tabibzada (@youngcouture_) on

Sudah banyak yang tahu bahwa khasiat oatmeal selain bagus untuk dijadikan makanan pengganti nasi, oatmeal juga sangat bagus untuk dijadikan bahan perwatan wajah, salah satunya untuk mengencangkan dan membasmi jerawat di wajah.

Cara penggunakan oatmeal yaitu dengan menyiapkan 1 sendok oatmeal, 1 sendok minyak zaitu dan beberapa sendok lidah buaya segar. Campurkan ketiga bahan tersebut dalam wadah, lalu aduh hingga rata. Setelah itu, mulai oleskan di wajah yang bersih dan ratakan di permukaan wajah.

Jika sudah diratakan di permukaan wajah, diamkan kurang lebih 20 menit agar racikan tadi menyerap lebih sempurna di kulit wajah, setelah sudah bilas menggunakan air dingin. Pemakaian rutin bisa menjadikan wajah lebih kencang dan wajah pun juga menjadi lebih cerah.

What's On Fimela
Loading