Sukses

Beauty

Menggunakan kontak lensa lebih baik sebelum atau sesudah mengaplikasikan makeup?

Fimela.com, Jakarta Kehadiran kontak lensa menjadi anugrah bagi perempuan yang menggunakan kacamata. Bagaimana tidak? Mereka bisa tetap melihat dengan jelas meski tanpa mengenakan kacamata. Penggunaan kontak lensa juga mempermudah perempuan untuk menyesuaikan penampilannya.

Kontak lensa tidak hanya berpengaruh bagi perempuan yang benar-benar membutuhkan. Kontak lensa ternyata memiliki pengaruh yang cukup besar pada tata rias atau makeup seseorang.

Seorang makeup artist profesional, Adi Adrian menuturkan bahwa makeup seseorang akan terlihat lebih natural jika memiliki mata yang berwarna. Hanya memerlukan sedikit polesan saja. Tak heran, jika sekarang banyak orang yang nampak begitu cantik meski hanya mengenakan makeup sederhana.

Dengan menggunakan kontak lensa, perempuan hanya memerlukan makeup yang tipis sehingga terlihat lebih natural. Penggunaan warna kontak lensa bisa disesuaikan dengan warna kulit. Kebanyakan perempuan Asia, cocok menggunakan kontak lensa dengan warna cokelat atau abu-abu terang.

Karena makeup dan kontak lensa saling memengaruhi satu sama lain, sebenarnya lebih baik mengenakan kontak lensa sebelum atau sesudah makeup?

 

Lebih baik digunakan sebelum makeup

Menurut Adi Adrian, penggunaan kontak lensa lebih baik dilakukan sebelum makeup. Kembali lagi bahwa kita perlu menjaga agar kontak lensa tetap bersih dan bebas dari kotoran sehingga mata tidak terkena iritasi.

Penggunaan kontak lensa sebelum makeup akan mengurangi kotoran yang menempel. Jika penggunaan kontak lensa tidak pas atau kurang enak, bisa langsung diteteskan dengan cairan khusus untuk kontak lensa.

Ketika hendak memulas bagian mata, kita hanya perlu tutup mata saja. Sehingga produk kosmetik yang digunakan tidak berjatuhan di mata dan bisa dilangsung dibersihkan dengan kuas jika berjatuhan di sekitar mata.

Namun kontak lensa digunakan setelah makeup, akan berpotensi riasan tergaruk oleh jari. Padahal ketika hendak mengenakan kontak lensa, tangan harus benar-benar bersih dan kering. Ini justru akan membuat kontak lensa tertempel oleh produk makeup.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading