Sukses

Beauty

3 manfaat oatmeal untuk kecantikan

Fimela.com, Jakarta Oatmeal memiliki manfaat untuk banyak hal. Mulai dari dijadikan menu sarapan sehat, rendah kalori dan bisa dikombinasikan dengan makanan lain seperti kacang dan buah agar lebih lezat.

Tetapi, tidak hanya dijadikan santapan sarapan yang lezat saja, nyatanya oatmeal juga banyak manfaatnya untuk kecantikan, khususnya pada urusan kulit dan rambut. Dengan menjadikan oatmeal sebagai bahan utama treatment kecantikan, beriku manfaat yang bisa dirasakan.

1. Sembuhkan jerawat

Oatmeal yang dimasak juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Oat sendiri bisa menyerap minyak berlebih di wajah yang benar-benar dapat membantu mengurangi jerawat bahkan membuatnya hilang.

Lakukan treatment kecantikan dengan oatmeal

2. Bisa mengatasi kulit kepala kering

Karena oat memiliki sifat melembabkan yang luar biasa dan sangat bagus untuk kulit secara umum, tidak heran bahwa kulit kepala kering juga dapat diatasi oleh oatmeal. Cara mengaplikasikannya dengan mengoleskan masker oat ke kulit kepala dengan jangka waktu beberapa kali dalam sebulan untuk menghilangkan kekeringan dan gatal.

3. Perbaiki warna kulit yang terbakar matahari

Oat tidak hanya berguna untuk melembabkan kulit, tetapi juga membantu mengembalikan warna kulit. Caranya, oleskan beberapa oat ke permukaan kulit yang terbakar matahari atau berjemur, lakukan hal ini secara rutin agar dapatkan warna kulit cerah kembali.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading