Sukses

Parenting

Makan oatmeal bisa tingkatkan produksi ASI

Fimela.com, Jakarta Setelah melahirkan, memberikan ASI akan jadi momen yang sangat berharga bagi setiap ibu. Memberikan ASI eksklusif untuk si kecil memang merupakan tanggung jawab sekaligus menghadirkan kepuasan tersendiri untuk setiap ibu. ASI eksklusif memang sangat direkomendasikan. Tak hanya memberikan nutrisi terbaik untuk anak, menyusui juga punya banyak manfaat untuk si ibu.

Banyak ibu yang baru yang khawatir jika produksi air susu tidak mencukupi kebutuhan buah hati. Nah, Sahabat Fimela ternyata bisa membuat produksi ASI melimpah dengan mengonsumsi makanan tertentu. Salah satu makanan yang bermanfaat sebagai booster ASI adalah oatmeal. Mengapa demikian?

Oatmeal sangat baik untuk meningkatkan produksi ASI karena mengandung serat tinggi yang dapat menstabilkan gula dalam darah pada ibu menyusui. Ibu yang kehilangan zat gula dalam darah tidak akan bisa menghasilkan banyak ASI. Mengonsumsi oatmeal secara teratur akan menjadi booster yang baik.

Oatmeal juga kaya akan protein yang juga bermanfaat sebagai antioksidan yang kuat dan aktif yang dapat melindungi tubuh ibu menyusui dari serangan bakteri yang mempengaruhi ASI. Zat besi yang dikandung oatmeal juga akan memperbaiki kualitas ASI dan meningkatkan kualitas nutrisi.

Agar ASI lancar setiap ibu juga sangat dianjurkan untuk bersantai dan tak terlalu stres. Keadaan mental ibu ternyata juga mempengaruhi produksi ASI.

;
Loading